Kebakaran Hutan di California, Kim Kardashian dan Sejumlah Selebriti Mengungsi

Bunga Kusuma Dewi | 12 November 2018 | 13:45 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Kebakaran hebat melanda hutan di California sejak Kamis (8/11) kemarin waktu setempat. Kebakaran tersebut berdampak pada sejumlah wilayah di California. Angin kencang dan kondisi lahan kering membuat api menyebar ke rumah penduduk, pusat bisnis, restoran, sekolah, dan objek vital lainnya.

Kobaran api juga meluas ke wilayah Malibu, Calabasas, Agoura Hills dan daerah terdekat lainnya di mana beberapa wilayah tersebut banyak terdapat rumah selebriti ternama diantara ternama, diantara Lady Gaga, Kardashian, Alyssa Milano, Martin Sheen, Orlando Bloom, Rainn Wilson, Caitlyn Jenner, Melissa Ethridge dan masih banyak lagi.

Melihat perkembangan kebakaran yang kian meningkat, para selebritis itu terpaksa mengungsi dari rumah mereka karena bahaya yang mengancam keselamatan mereka.

Mereka dikabarkan telah meninggalkan rumah mereka dan menuju lokasi yang lebih aman. Sejumlah selebriti mengungkapkan di media sosial kekhawatirannya tentang bencana kebakaran hebat itu.

Khloe Kardashian menulis kesedihannya. ”Saya tidak percaya ini terjadi!!! Semoga Tuhan memberkati kita semua! Saya tidak percaya apa yang terjadi! Benar-benar menghancurkan bagi siapa saja yang kehilangan kenangan dan keamanan rumah mereka. Terima kasih kepada semua orang yang telah membantu. Saya belum pernah melihat yang seperti ini,” tulis Khloe yang mengosongkan rumah Calabasas-nya.

Sementara itu, api justru sempat menyambar rumah Kim Kadarshian di Hidden Hills. Tapi, kobaran api tersebut dapat segera dipadamkan oleh pemadam kebakaran. ”Fire Fighters, aku mencintaimu dan terima kasih telah melakukan semua yang kalian bisa untuk membuat kami tetap aman,” tulisnya.

Sementara Kim Kardashian berusaha tidak panik dengan kondisi yang mengancam kediamannya. “Mencoba mengalihkan pikiran dari api ini dan meringkuk bersama keponakan saya. Kami semua aman dan itu yang terpenting,” tulis Kim Kardashian dalam postingannya di Instagram dia memeluk True, putri dari Khloe.

Kesedihan juga melanda Lady Gaga. Rumahnya menjadi zona merah yang wajib di evakuasi dan membuat ia meninggalkan rumahnya di Malibu. Melalui akun twitternya, Gaga menulis, ”Saya berpikir begitu dalam untuk semua orang yang menderita dari kebakaran hebat ini dan berduka karena kehilangan rumah atau orang yang mereka cintai. Saya duduk di sini dengan banyak pertanyaan dari Anda apakah rumah saya akan terbakar. Yang bisa kita lakukan adalah berdoa bersama & untuk satu sama lain. Tuhan memberkati Anda.”

Orlando Bloom bahkan sempat berbagi cerita mengerikan yang menunjukkan dinding api telah mendekati rumahnya. ”Ini adalah jalan saya sejak dua jam yang lalu,” dia menulis.

”Berdoa untuk keselamatan semua termasuk ibuku di Malibu. Berterima kasih kepada petugas pemadam kebakaran yang berani, harap tetap aman,” tambah Orlando.
Ayssa Milano juga turut memberikan kabar tentang perkembangan terbaru terkait kebakaran. Dia bahkan menyempatkan diri untuk memberikan bantuan dan melakukan upaya penyelamatan. ”UPDATE: Rumah saya masih berdiri. Saya sedang dalam perjalanan membawa air dan makanan pemadam kebakaran,” tulisnya.

Cher juga mengungkapkan kesedihannya, ”Saya khawatir tentang rumah saya, tetapi tidak ada yang bisa saya lakukan. Rumah teman saya terbakar. Saya tidak tahan memikirkan tidak ada Malibu lagi. Saya sudah punya rumah di Malibu sejak tahun 1972,” tulisnya.

Tak lama dia kembali men-tweet, “Api lebih dekat,” tulis Cher.

Selain banyak rumah yang menjadi korban kebakaran, lokasi yang digunakan untuk acara TV juga telah habis dilalap si jago merah. Menurut Yahoo News, kota Old West yang digunakan dalam pembuatan film HBO’2 Westworld juga habis terbakar.

Sejauh ini bencana kebakaran telah menghanguskan lebih dari 14.000 hektar wilayah dan memaksa lebih dari 75 ribu keluarga untuk mengungsi dari kediaman mereka.

(bun / wida)

Penulis : Bunga Kusuma Dewi
Editor: Bunga Kusuma Dewi
Berita Terkait