Wiranto Mengenang Cucunya yang Meninggal: Saya Panggil Dia Si Belok

TEMPO | 16 November 2018 | 13:40 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan Wiranto bercerita punya panggilan khusus untuk cucunya, Ahmad Daniyal Alfatih yang meninggal dunia. "Saya memanggil dia Si Belok," kata Wiranto di pemakaman sang cucu di Delingan, Karanganyar pada Jumat, 16 November 2018. "Sebab matanya terlihat lebar. Matanya bagus."

Sebagai kakek, Wiranto sangat menyayangi cucunya. "Tiap akhir pekan dia selalu dibawa ke rumah," katanya mengenang. Wiranto selalu meluangkan waktunya untuk bermain dengan cucunya yang paling kecil itu. Wiranto sempat menunjukkan foto saat dia bermain dengan cucunya yang terlihat pelontos. "Saya sendiri yang mencukurnya hingga pelontos," katanya. Rambut anak itu digundul habis dengan harapan bisa tumbuh lagi dengan lebih lebat.

Cucu Wiranto, Ahmad Daniyal Alfatih yang baru berusia 1 tahun 4 bulan, meninggal dunia akibat terpeleset dan tenggelam di kolam ikan yang ada di rumahnya. Jenazah dimakamkan di pemakaman keluarga di Delingan, Karanganyar.

Wiranto menyebut keluarga telah mengikhlaskan kepergian cucunya Sang Pencipta. "Dia pergi dalam kondisi seperti kertas putih, belum memiliki dosa," katanya. Pada kesempata itu Wiranto juga menyatakan terima kasih terhadap masyarakat yang memberikan simpati terhadap keluarganya yang tengah berduka.

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait