Kampanye di Yogya, Sandiaga Uno Disambut Putra-putri Amien Rais

TEMPO | 16 November 2018 | 20:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Hari ini Sandiaga Uno menggelar lawatan seharian penuh di Yogyakarta, Jumat, 16 November 2018. Salah satu tempat yang disinggahi Sandiaga Uno, rumah seorang relawan Prabowo-Sandiaga yang ada di Jalan Gayam nomor 18 Kota Yogyakarta yang dijadikan sebagai posko pemenangan.

Sandiaga Uno disambut oleh putra-putri politikus senior Partai Amanat Nasonal, Amien Rais saat tiba di lokasi di posko pemenangan itu. Tampak hadir menyambut Sandiaga, yakni Hanafi Rais dan Hanum Salsabila Rais.

Sandiaga Uno mendeklarasikan tiga komunitas relawan pemenangan Prabowo-Sandiaga di posko itu. Tiga komunitas tersebut adalah kelompok Padi (Prabowo-Sandi) DIY, Forum Masyarakat Yogyakarta (FMY) dan komunitas Umat Muldoma. “Kita masih punya waktu 152 hari lagi sebelum pemilu, kita harus bekerja keras demi mencapai kemenangan,” kata Sandiaga Uno pada para relawan.

Jika dalam 152 hari sisa waktu kampanye itu dimanfaatkan dengan baik oleh semua relawan, kata Sandiaga Uno, maka kemenangan akan mudah tercapai. “Kalau 10 hari ada pertemuan seperti ini saja, cukup di rumah masing-masing oleh para caleg dan relawan, maka dampaknya luar biasa,” ujarnya.

Sandiaga Uno yakin relawan dan partai koalisi jika saling bersinergi, maka dapat mencapai kemenangan yang awalnya tak diprediksi. “Saya melihat ciri-ciri (kemenangan seperti pilgub DKI) dalam pilpres ini sudah mulai terlihat, kampanye kita sederhana, hanya pinjam rumah, tadi makan di warung ada yang nyumbang Rp 10 juta,” ujarnya.

Hanafi Rais, anggota DPR yang juga politikus PAN menuturkan, kampanye Sandiaga Uno di Yogyakarta ini memang difokuskan pada kantung-kantung pemilih dari berbagai kalangan, sehingga lokasi yang digunakan bervariasi termasuk rumah relawan yang dijadikan posko. Sasaran kampanye pasangan ini mulai dari pelajar, pengusaha, ibu rumah tangga, bakul pasar, dan lainnya. “Hampir semua dari titik yang dikunjungi fokus pembahasannya soal ekonomi bangsa saat ini,” kata Hanafi. Persoalan perbaikan ekonomi memang menjadi salah satu program prioritas pasangan capres nomor urut 02 itu.

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait