Polisi: Mayat Pria Dalam Drum Adalah Abdullah Fithri Setiawan atau Dufi

TEMPO | 19 November 2018 | 10:30 WIB

Polisi membenarkan identitas mayat dalam drum yang ditemukan di wilayah Klapanunggal merupakan warga Tangerang Selatan bernama Abdullah Fithri Setiawan. “Dari hasil pemeriksaan, dipastikan korban adalah Abdullah Fitri Setiawan,” Kasubbag Humas Polres Bogor Ajun Komisaris Ita Puspita, Senin, 19 November 2018.

Ihwal profesi Abdullah yang disebut-sebut sebagai jurnalis, Ita belum bisa memastikan. Sebab sejauh ini pihak keluarga tidak tahu secara pasti pekerjaan Abdullah. “Kata istrinya, dulu pernah jadi wartawan RRI tapi setelah itu tidak mengetahui lagi pekerjaan suami,” ujar Ita.

Dalam sejumlah percakapan di media sosial, Abdullah Fithri Setiawan disebut sebagai alumni Institut Ilmu Sosial Ilmu Politik, Jakarta Selatan. Oleh teman-temannya pria 43 tahun itu biasa disapa Dufi. Ia pernah bekerja sebagai jurnalis di beberapa media massa, di antaranya pada harian Rakyat Merdeka dan Berita Satu Group. Terakhir, ia disebut bekerja di INews TV sebagai tenaga marketing.

Pada linimasa akun facebook Abdullah, beragam ucapan duka cita dituliskan oleh sanak saudara, kerabat, dan kawan-kawannya. “Bang Dufi, selamat jln. Semoga husnul khotimah,” tulis salah satu akun Tia Mariatul Kibtiah.

TABLOIDBINTANG.COM - “Innalillahi wa innailaihi rojiun, selamat jalan kawan semoga husnul khotimah Dufi Abdullah,” Saraswati Handoko menuliskan ucapan belasungkawa.

Sebelumnya warga Kampung Narogong digegerkan dengan penemuan mayat pria yang dimasukkan dalam drum plastik warna biru. Mayat itu ditemukan pertama kali oleh seorang pemulung bernama Sartika, 56 tahun. “Pas liat drum plastik warna biru saya datangi untuk mencari barang bekas,” kata Sartika, Minggu, 18 November 2018.

Drum itu ditutup plastik dan terikat lakban. “Saya buka, ternyata ada kaki orang. Saya langsung teriak,” kata Sartika. Teriakan Sartika mengundang perhatian penduduk setempat. Tidak berapa lama polisi datang setelah mendapat laporan.

Mayat Dufi ditemukan dalam keadaan telanjang bulat dengan posisi meringkuk di dalam drum. Dalam drum itu juga ditemukan kaos berwarna putih dengan bercak darah.

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait