Jonatan Christie dan 16 Atlet Bulu Tangkis Lain Ikut Ujian CPNS 2018

TEMPO | 28 November 2018 | 21:45 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Atlet bulu tangkis nasional mengikuti ujian CPNS 2018 di Badan Kepegawaian Negara, Rabu, 28 November 2018. Sebanyak 17 atlet bulutangkis itu mengikuti tes selama empat jam dari pukul 08.00 WIB hingga 12. 00 WIB dengan sistem komputerisasi.

Mereka adalah Liliyana Natsir, Tontowi Ahmad, Hendra Setiawan, Mohammad Ahsan, Kevin Sanjaya Sukamuljo, Marcus Fernaldi Gideon, Anthony Sinisuka Ginting, dan Jonatan Christie. Selain itu ada Greysia Polii, Nitya Krishinda Maheswari, Apriyani Rahayu, Debby Susanto, Ricky Karanda Suwardi, Ruselli Hartawan, Hafiz Faizal, Rizki Amelia Pradipta, dan Della Destiara Haris.

Selapan pebulutangkis lain akan mengikuti ujian susulan karena tengah berada di Gwangju untuk mengikuti turnamen Korea Masters 2018. Mereka adalah Fajar Alfian, Muhammad Rian Ardianto, Firman Abdul Kholik, Panji Ahmad Maulana, Berry Angriawan, Hardianto, Gregoria Mariska Tunjung dan Fitriani.

Mereka mendapat kesempatan tes masuk PNS sebagai bentuk apresiasi pemerintah atas prestasi gemilang yang telah mereka torehkan di kancah bulutangkis elit dunia. Mereka sebelumnya merupakan juara di sejumlah multievent bergengsi diantaranya Asian Games Incheon 2014, SEA Games Singapura 2015, Olimpiade Rio de Janeiro 2016, SEA Games Kuala Lumpur 2017, serta Asian Games 2018

"Ada seratus soal, pilihan ganda dan susah semua, hahaha. Terima kasih kepada pemerintah yang sudah memberi perhatian dan penghargaan kepada para atlet berprestasi," kata Marcus, seperti dikutip laman resmi PBSI. Sementara Anthony Ginting mengatakan mempersiapkan diri cukup baik untuk ujian ini. "Sebelumnya saya sudah nanya-nanya ke keluarga saya tentang ujian CPNS, ke kakak saya, dia tau juga tentang ini. Tadi soal paling sulit mengenai undang-undang, karena saya tidak hafal isi pasal dan ayatnya. Soal matematikanya juga cukup sulit, semoga hasil ujian saya bagus," kata dia.

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait