Pamer Desain Revitalisasi Kalimalang Bekasi, Ridwan Kamil Panen Pujian

TEMPO | 4 Desember 2018 | 09:45 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengunggah dua gambar desain revitalisasi Sungai Kalimalang di Zona 1 yang berlokasi di sekitar Metropolitan Mall, Kota Bekasi. Dua gambar masing-masing mewakili titik pandang berbeda dari kawasan yang akan disulapnya itu.

"Ini desain akhir penataan Kalimalang di zona 1. Doakan semoga urusan kita dipermudah Allah SWT. Hatur nuhun," dikutip dari unggahan Ridwan Kamil di akun Instagram prbadinya.

Postingan disain akhir Kalimalang yang diunggah Ridwan Kamil di akun Instagram pribadinya itu sudah disukai lebih dari 202 ribu netizen. Unggahan itu mendapat respons berupa lebih dari 6 ribu komentar.

Sebelumnya, Ridwan Kamil mengatakan, revitalisasi Sungai Kalimalang itu akan dilakukan dalam 4 zona. Seluruhnya memanjang hampir 5 kilometer di Kota Bekasi dari mulut pintu tol Bekasi Barat sampai pintu tol Becakayu.

amil sempat menjanjikan mengubah wajah Kali Malang yang melintas di Kota Bekasi sebagus seperti Sungai Cheyonggyecheon di Seoul. Tapi Anggaran Rp 50 miliar diklaimnya hanya cukup untuk melakukan revitalisasi pada satu zona saja.

Belakangan Ridwan Kamil mengumumkan dukungan dana dari APBN lewat Kementerian PUPR senilai Rp 40 miliar. Dukungan ini membuatnya langsung merancang desain Zona 2. “Nanti bergeser ke arah timur. Ada yang ke Unisma, Universitas Islam 45,” kata dia. 

Ridwan Kamil mengaku, sengaja baru satu desain yakni di Zona 1 yang diposting di akun media sosialnya. Zona selebihnya belum beres. “Sedang di proses. Kalalu belum di posting, berarti belum selesai,” kata dia.

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait