Unggah Foto Bengep Ratna Sarumpaet, Rocky Gerung: Cuma Satu Tweet

TEMPO | 4 Desember 2018 | 18:50 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Pengamat Politik Rocky Gerung sempat mengunggah foto Ratna Sarumpaet dengan wajah lebab di akun Twitter pribadinya @rockygerung. Pada foto itu dia juga memberi tanggapan atas penganiayaan yang dialami Ratna. “Saya cuma unggah satu tweet. Ketika Bu Ratna mengatakan itu bohong, maka saya delete,” kata Rocky di Polda Metro Jaya, Selasa, 4 Desember 2018.

Cuitan itu, kata Rocky Gerung, adalah bentuk tanggapan dirinya atas kondisi Ratna Sarumpaet yang mengaku dianiaya orang tak dikenal. Namun, Rocky membantah jika apa yang ia lakukan disebut menyebarkan hoax. “Itu disebut hoax (jika disebarkan) setelah Ratna membuat konferensi pers pengakuan,” ujar Rocky. “Kan begitu logikanya.”

Rocky Gerung mengaku tengah berada di Rusia saat Ratna Sarumpaet mengirim empat foto tersebut. Saat itu Rocky tidak mengetahui ada kiriman itu karena aplikasi WhatsApp-nya tidak diaktifkan. Dia baru mengetahui setelah tiba di Jakarta pada  1 Oktober 2018.

Hari ini polisi memeriksa Rocky Gerung sebagai saksi dalam kasus kabar bohong tentang penganiayaan Ratna Sarumpaet. Selama kurang lebih tiga setengah jam, polisi mengajukan sepuluh pertanyaan kepada Rocky.

Pemeriksaan Rocky Gerung, kata Juru bicara Polda Metro Jaya Komisaris Besar Argo Yuwono, bertujuan untuk mendalami alur penyebaran foto Ratna. Foto yang ia maksud adalah foto wajah Ratna yang dalam kondisi babak belur dan menyebar di dunia maya. Pada penyidik, kata Argo, Ratna menyebut mengirim foto itu kepada sejumlah orang, termasuk Rocky Gerung. Pemeriksaan Rocky juga untuk melengkapi berkas pemeriksaan Ratna yang sebelumnya dinyatakan belum lengkap oleh Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta.

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait