BTS, Jokowi Hingga Sambut Ramadhan, Ini 10 Tagar Paling Ramai di Twitter Selama 2018

Christiya Dika Handayani Kamis, 6 Desember 2018 21:40:15
BTS ramaikan Twitter sepanjang 2018

TABLOIDBINTANG.COM - Berbagai momen telah disaksikan media sosial Twitter sepanjang 2018 ini. Mulai dari politik, musik, hiburan dan olahraga. Baik momen berskala global maupun nasional.

Memasuki penghujung tahun, media sosial Twitter merangkum kejadian yang ramai diperbincangkan sepanjang tahun 2018. Dalam acara #RamaiDiTwitter2018, Twitter merilis 10 tagar populer yang paling banyak digunakan pengguna Twitter di Indonesia, mulai dari BTS, Jokowi hingga Sambut Ramadhan, berikut daftarnya.

1. #BTS
Tagar teratas yang paling populer diraih boyband asal Korea Selatan, BTS. Seperti diketahui Indonesia memiliki cukup banyak penggemar Kpop yang salah satunya adalah Army, sebutan para penggemar BTS. Tagar ini menyatukan para penggemar untuk mencari dan berbagi informasi tentang idola mereka.

2. #EXO
Selain BTS, tagar #EXO juga termasuk yang paling banyak digunakan. Grup asuhan SM Entertainment ini bahkan telah memiliki emoji sendiri di Twitter dan EXO diketahui sering menggunakan emoji tersebut di cuitan mereka.

3. #AsianGames2018
Perhelatan olahraga terbesar di Asia ini menjadi tagar ketiga yang paling banyak digunakan. Pada pagelaran Asian Games 2018 ini, Twitter juga mengeluarkan tiga emoji spesial yang bergambar logo resmi Asian Games 2018, obor yang melambangkan energi Asia serta 3 maskot Asian Game, yakni Bhin Bhin, Atung dan Kaka. Masyarakat menggunakan Tagar ini untuk berbagi keseruan selama ajang bersejarah itu berlangsung.

4. #WorldCup
Setelah Asian Games, perhelatan Piala Dunia 2018 juga meninggalkan kesan tak terlupakan bagi pengguna Twitter. Tagar ini tak hanya digunakan para pengguna Twitter di Indonesia, tapi juga mancanegara. Lewat tagar #WorldCup, para pengguna Twitter dapat berbagi dan memperoleh informasi terkini dari acara Piala Dunia 2018.

5. #2019TetapJokowi
Menjelang Pemilihan Umum tahun 2019 mendatang, Twitter pun sudah diramaikan oleh konten-konten bermuatan politik, salah satunya dengan tagar #2019TetapJokowi. Tagar ini muncul sebagai bentuk dukungan terhadap Joko Widodo dan pasangannya, Maruf Amin.

6. #2019PrabowoSandi
Selain Jokowi dan Maruf Amin, pendukung kubu lawan, yakni Prabowo-Sandi pun ikut meramaikan Twitter lewat tagar #2019PrabowoSandi, sebagai dukungan untuk calon Presiden yang dijagokan.

7. #JumatBerkah
Tagar #JumatBerkah ini kembali masuk jajaran tagar yang paling banyak digunakan pengguna Twitter Indonesia. Tagar ini sering digunakan oleh pengguna dalam menyambut keberkahan hari Jumat. Di mana tagar tersebut diramaikan dengan cuitan-cuitan tweet positif dan berbagi kutipan-kutipan agama. Tagar ini juga menandai dimulainya akhir pekan yang menyenangkan.

8. #RecehkanTwitter
Twitter Indonesia sempat dibuat ramai dengan tagar #RecehkanTwitter yang digunakan untuk berbagi humor-humor lucu. Pasalnya tagar ini berisi berbagai cuitan kocak yang diunggah pengguna.

9. #PersijaDay
Tagar #PersijaDay selalu digunakan para Jakmania setiap kali klub Persija bertanding. Lewat tagar ini, para penggemar Persija dapat berbagi update langsung soal skor pertandingan hingga mencari informasi seputar pertandingan.

10. #SambutRamadhan
Pengguna Twitter, yang khususnya pemeluk agama Islam, selalu menyambut bulan suci Ramadhan dengan memposting cuitan berkonten positif. Lewat tagar #SambutRamadhan pada tahun 2018 ini, para pengguna Twitter membagikan pesan kegembiraan dalam menyambut bulan Ramadhan. Tak hanya itu, tagar ini juga berisikan tip-tip menjalani bulan Ramadhan, informasi kuliner untuk berbuka puasa, hingga membahas rencana mudik.

(dika)

Penulis Christiya Dika Handayani
Editor Suyanto Soemohardjo
YANG INI LEBIH HEBOH
loading...
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.