Pesan Terakhir Sang Ayah Kepada Aktor Denny Weller: Den, Papa Pergi, Ya...

Wayan Diananto | 9 Desember 2018 | 17:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Aktor Denny Weller (29) yang dikenal lewat film Tumbal Jelangkung dan sinetron Suara Hati Ibu berbagi momen menit-menit sebelum ayahnya meninggal dunia. Ayah Denny Weller, Anton Weller, mangkat pada tahun 2011. Anton Weller meninggal akibat penyakit anemia aplastik. Anemia aplastik adalah penyakit akibat tubuh tidak memproduksi sel-sel darah baru yang cukup. Ini menyebabkan kelelahan, berisiko tinggi terkena infeksi, dan pendarahan yang tak terkendali.

Denny Weller bercerita, pada hari itu, ketika syuting FTV di Bintaro, adiknya menelepon. Sang adik memberi tahu bahwa Anton ingin Denny Weller kembali ke rumah sakit. "Setelah magrib saya mendatangi papa di rumah sakit. Papa bilang, 'Napas papa sudah susah. Berat.' Saat itu keluarga besar sudah berkumpul. Papa terlihat lebih tenang. Sempat saya dan papa mengobrol lalu makan," beri tahu Denny Weller saat berkunjung ke kantor tabloidbintang.com belum lama ini.

Anton Weller sempat meminta Denny memanggilkan dokter jaga untuk meminta obat penghilang rasa sakit. Sakitnya memang hilang, tapi napasnya makin sesak. Saat BAB, Denny Weller melihat warna tinja ayahnya menghitam. Perasaannya semakin enggak keruan. Ia sadar penyakit ayahnya makin parah. Kemudian Anton Weller berupaya untuk tidur.

"Sebelum tidur papa bilang, 'Den, Papa pergi, ya.' Saya enggak berani menjawab. Saya mencoba berdoa dalam hati namun saya sadar papa mengharapkan jawaban saya. Saya memeluk sembari mengusap wajah papa dan berkata, 'Ya Papa, Denny ikhlas.' Saat itulah papa berpulang. Saya merasakan napas papa berhenti di tenggorok lalu tidak mendengar napasnya lagi," Denny Weller menyambung.

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait