Persija Vs Mitra Kukar di GBK, 7.000 Polisi Dikerahkan untuk Pengamanan

TEMPO Minggu, 9 Desember 2018 06:00:34
Laga Persija vs Mitra Kukar akan dihelat di SUGBK. (TEMPO)

TABLOIDBINTANG.COM - Polda Metro Jaya menambah jumlah personel untuk mengamankan pertandingan Persija Jakarta versus Mitra Kukar di Gelora Bung Karno Senayan pada Ahad, 9 Desember 2018. Polisi menambah 4.000 personel tambahan dari rencana awal hanya 3.000 personel.

"Jumlah anggota yang bakal mengamankan pertandingan jadi 7.000 personel," kata juru bicara Polda Metro Jaya Komisaris Besar Argo Yuwono di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu, 8 Desember 2018.

Argo menuturkan keputusan menambah jumlah personel polisi yang bakal mengamankan kawasan Stadion GBK setelah ada rapat internal polisi ihwal perkiraan jumlah suporter Jakmania yang bakal hadir.

Menurut Argo, pertandingan ini merupakan laga akhir dan menentukan bagi Persija untuk menjadi juara. Jadi, jumlah personel yang diturunkan ditambah hingga lebih dari dua kali lipat karena memperkirakan penonton yang bakal hadir. "Ini pasti yang nonton banyak. Kami perlu menambah personel," ujarnya.

Ia berharap suporter kedua kesebelasan bisa menjaga keamanan dan ketertiban selama pertandingan. Selain itu, polisi juga meminta suporter menjadi contoh yang baik untuk mendukung timnya. "Kami berharap bisa saling menjaga."

Pertandingan Persija versus Mitra Kukar di Stadion GBK menjadi pertandingan bersejarah. Musababnya, tim Macan Kemayoran ini terakhir kali berlaga dan mengangkat trofi pada laga yang sama 17 tahun lalu, yakni pada 2001. Selain itu, ini menjadi laga terakhir 2018. 

TEMPO.CO

Penulis TEMPO
Editor Ari Kurniawan
YANG INI LEBIH HEBOH
loading...
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.