Persija vs Mitra Kukar, Pengamanan GBK Dibagi 4 Ring

TEMPO | 9 Desember 2018 | 08:00 WIB

Polisi menambah personel keamanan dari 3.000 menjadi 7.000 orang untuk pertandingan Persija Jakarta versus Mitra Kukar di Gelora Bung Karno (GBK) Senayan pada Ahad, 9 Desember 2018. Para personel nantinya akan disebar dalam pola empat ring pengamanan.  

"Ring pertama ada di dalam kawasan stadion GBK," kata juru bicara Polda Metro Jaya  Komisaris Besar Argo Yuwono, Sabtu, 8 Desember 2018. Sedangkan, ring dua berada di sekitar kawasan stadion GBK. Ring tiga di pintu masuk GBK dan ring empat di sekitar GBK. "Kami sudah siap mengamankan pertandingan besok."

Menurut Argo, jumlah suporter Persija, yakni Jakmania bakal memenuhi stadion GBK. Argo berharap suporter bisa menjaga keamanan dan ketertiban sampai berakhir pertandingan.

Selain itu, polisi lalu lintas juga disiapkan untuk mengantisipasi kepadatan lalu lintas di sekitar lokasi pertandingan. "Sudah disiapkan rekayasa lalu lintas atau contraflow jika situasi dianggap perlu," ujar Argo.

Persija Jakarta saat ini masih memimpin di klasemen Liga 1 2018 dengan selisih satu poin dari PSM di sisa laga terakhir.  Jika berhasil menundukan Mitra Kukar, sudah dipastikan tim berjulukan Macan Kemayoran ini berhak atas trofi juara.

TABLOIDBINTANG.COM - TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait