Ini Bukti Kaesang Pangarep Serius Bisnis Pisang Naget

TEMPO | 10 Desember 2018 | 23:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Putra bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep, memang benar-benar serius menjalankan bisnis pisang naget (bukan pisang goreng seperti yang dicuit Jokowi). Hal ini terungkap beberapa waktu lalu saat Kaesang mengungkapkan alasan vakum sementara menampilkan karya-karya video vlognya di jejaring melalui situs berbagi video Youtube. Padahal membuat vlog adalah hobinya.

"Saya tinggalin youtubenya (ngevlog) karena masih fokus untuk usaha `Sang Pisang` yang sedang saya rintis," kata Kaesang, saat itu, usai meresmikan outlet naget pisangnya yang ke-19 di Kota Jambi. Namun demikian ia mengaku masih ingin melanjutkan hobi awalnya tersebut dengan membuat video vlog dengan menyiapkan konten-konten yang lebih menarik. "Saya masih tetap mempersiapkan satu sampai tiga bulan untuk konten-konten yang lebih berfaedah dan yang bisa mendidik," katanya.

Sebelum memulai bisnis kuliner dengan bahan utama pisang, Kaesang lebih menjadi sorotan lewat video-video di youtube. Dibanding dua saudaranya, Gibran Rakabuming Raka dan Kahiyang Ayu, Kaesang Pangarep lebih aktif memanfaatkan akun media sosial Youtube sehingga menjadi sorotan publik terutama generasi milenial sebayanya itu.

Lewat video vlognya yang hits itu, Kaesang pernah mengajak adu panco Joko Widodo dan bahkan mengajaknya mencukur rambut di tukang cukur rambut gaul.

Kaesang Pangarep juga pernah menjadi sorotan lewat video yang berjudul "Bapak Minta Proyek". Dalam vlognya yang paling fenomal dan telah dilihat 3,3 juta penonton itu Kaesang mengatakan, "memangnya masih zaman minta proyek sama orang tua yang di pemerintahan, `dasar ndeso`.

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait