Kenangan Paling Diingat Emil Dardak dari Adiknya yang Meninggal di Usia Muda

Abdul Rahman Syaukani | 14 Desember 2018 | 07:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Eril Dardak, adik dari Wakil Gubernur Jawa Timur terpilih Emil Dardak, meninggal dunia di usia muda, 21 tahun. Eril Dardak meninggal diduga akibat mengalami serangan jantung.

Eril Dardak mengembuskan napas terakhir di kontrakannya di salah satu daerah di Kota Bandung, Jawa Barat, pada Rabu, 12 Desember 2018. Jenazahnya kemudian dimakamkan Kamis (13/12), di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan.

Emil Dardak mengungkapkan kenangan paling diingatnya dari sang adik. Dia pernah diminta untuk menghadap guru Eril Dardak lantaran adiknya itu melawan demi membela temannya.

"Saya ingat saya pernah menghadap gurunya karena Eril berani melawan atas nama temannya. Saya salut, anak ini berani dan punya prinsip. Dia enggak mau diajak kompromi dan negosiasi," tutur Emil Dardak kepada awak media.

Pada Pemilu Legislatif 2019 mendatang, Eril Dardak diketahui menjadi caleg dari Partai PAN. Sayangnya dia lebih dulu meninggal sebelum hari pencoblosan tiba. Emil Dardak menduga, andai saja adiknya hidup dan terpilih menjadi anggota DPR, dia akan dapat memberikan warna.

"Andai dia masih ada dan jadi nyaleg, dia akan jadi seorang legislator yang beda dengan saya karena prinsipnya sangat keras," tutur Emil Dardak.

Sebelum meninggal, Eril Dardak diketahui berstatus sebagai mahasiswa dan aktif di dunia pergerakan. Pencalegannya dari partai PAN tak lepas dari kesukaannya pada dunia aktivis.

(man/bin)

Penulis : Abdul Rahman Syaukani
Editor: Abdul Rahman Syaukani
Berita Terkait