Rumah Dilempar Batu dan Dapat Surat Ancaman, Ruben Onsu Tetap Beraktivitas

Ari Kurniawan | 18 Desember 2018 | 12:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Rumah Ruben Onsu di kawasan Pesanggrahan, Jakarta Selatan, dilempari batu oleh orang tak dikenal pada Senin (17/12) malam, sekitar pukul 23.25 WIB.

Akibat kejadian itu kaca di salah satu kamar rumah Ruben Onsu pecah. Tidak hanya batu, di antara serpihan kaca juga ditemukan secarik kertas berisi kalimat ancaman untuk Ruben. 

Peristiwa ini tentu membuat Ruben Onsu was-was. Namun polisi meminta suami Sarwendah itu untuk tetap tenang.

"Ada pertanyaan dari Ruben ke polisi, 'malam ini aman nggak di rumah? apakah perlu mengungsi?'.  Pak polisi bilang, pelaku nggak mungkin datang lagi malam ini. Kejadian itu sebagai bentuk intimidasi, hanya teror untuk memunculkan rasa takut," kata Minola Sebayang, pengacara Ruben Onsu, kepada tabloidbintang.com, Selasa (18/12) pagi. 

Minola Sebayang sependapat dengan polisi. Ia menyarankan Ruben Onsu tetap pulang ke rumah dan beraktivitas seperti biasa. Ketakutan Ruben, kata Minola, justru akan membuat si peneror senang. 

"Tujuan utama pelaku adalah teror. Kalau kelihatan takut, tercapailah tujuan dari pelaku. Jadi saya sarankan Ruben tetap beraktivitas," terang Minola Sebayang. 

(ari/ari)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait