Anies Baswedan Berharap Warga Mau Ganti Sebut Taman Honda dengan Taman Tebet

TEMPO | 3 Januari 2019 | 21:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Gubernur Anies Baswedan meminta masyarakat berhenti menyebut taman kota yang berlokasi di Tebet sebagai Taman Honda dan membiasakan menyebut dengan Taman Tebet. "Karena lebih mencerminkan kenyataannya bahwa ini dikelola oleh pemerintah, didanai pemerintah, dibangun oleh pemerintah, dan dimanfaatkan oleh warga lingkungan sini," ujar Anies Baswedan di Tebet, Jakarta Selatan, Kamis siang, 3 Januari 2019.

Anies Baswedan menyampaikan harapannya itu setelah berkeliling taman Honda selama kurang lebih setengah jam. Ditemani Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kehutanan DKI Jakarta Suzi Marsitawati, Anies meninjau kondisi taman yang direvitalisasi pada 2010 silam. Dalam kunjungannya itu, Anies menyapa warga yang sedang menikmati taman. Saat ada sekelompok warga lansia yang bernyanyi dengan petikan gitar, Anies ikut nimbrung dan bernyanyi bersama.

Anies Baswedan juga ikut mendengarkan aspirasi masyarakat soal taman tersebut. "Di sini nggak ada shelter, kalau hujan nggak ada tempat meneduh," ujar seorang warga.

Berkumpulnya warga senior di lokasi ini menurut Anies Baswedan merupakan bukti Taman Tebet benar-benar dimanfaatkan masyarakat. Anies berjanji akan memperbaiki kondisi Taman Tebet sesuai aspirasi masyarakat dan menjadikannya sebagai sebuah 'park', bukan lagi 'garden'.

Anggaran perbaikan taman, kata Anies Baswedan, sudah disetujui oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) masuk di Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2019. "Insya Allah tahun 2019 akan dikebut dan kami berharap semua bisa tuntas dan bisa langsung dimanfaatkan warga," katanya.

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait