Tina Talisa Ikut Bantu Persiapan Jokowi Jelang Debat Pilpres

TEMPO | 8 Januari 2019 | 12:50 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Menjelang debat kandidat Pilpres 2019 yang akan digelar pada 17 Januari 2019, mantan presenter tvOne Tina Talisa ikut membantu persiapan penampilan pasangan calon presiden nomor urut 01 Jokowi. Tema debat pilpres pertama berkisar tentang masalah hukum, HAM, korupsi, dan terorisme. Kabar ini dibenarkan oleh Direktur Konten Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Fiki Satari saat dihubungi, Selasa, 8 Januari 2019.

Kata Fiki Satari, Tina Talisa dipercaya bisa membantu persiapan Jokowi karena memiliki latar belakang di media. Tina Talisa juga saat ini sudah menjadi bagian dari TKN. Dia menjabat Wakil Direktur Penggalangan Pemilih Perempuan. Pada pemilihan presiden 2014, Tina Talisa juga membantu persiapan penampilan Jokowi.

Tapi Fiki Satari menolak membocorkan progres persiapan penampilan debat kandidat. Dia hanya menyebut tim terus berkoordinasi. Minggu pekan lalu, katanya, tim juga sudah menggelar rapat koordinasi bersama para pakar untuk membahas materi debat. "Kami rutin bertemu untuk masing-masing menyampaikan laporan sekaligus berkoordinasi," ujarnya.

Usman Kansong, Direktur Komunikasi Politik TKN Jokowi-Ma'ruf menuturkan ada empat direktorat yang terlibat dalam persiapan debat kandidat pemilihan presiden 2019, yakni; Direktorat Konten, Direktorat Komunikasi Politik, Direktorat Program, dan Direktorat Kampanye. "Direktorat juga dibantu sejumlah pakar yang mengisi konten atau materi debat pilpres dan 'mengisi penampilan' kandidat," ujar Usman Kansong saat dihubungi pada Senin, 31 Desember 2018.

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait