Cuitan Miliarder Jepang Yusaku Maezawa Ini Dicuit Ulang 5.6 Juta Kali

TEMPO | 8 Januari 2019 | 19:50 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Miliarder Jepang Yusaku Maezawa membuah hebot lewat cuitannya di Twitter. Cuitannya menjadi cuitan paling disebar selama ini. Yusaku Maezawa mencuit pada Sabtu, 5 Januari 2019 bahwa dia akan membagikan uang senilai sekitar 100 juta yen atau sekitar Rp13 miliar kepada 100 orang secara acak jika mereka mau mencuit ulang cuitannya itu.

Netizen diberi waktu hingga Senin, 7 Januari 2019 untuk mengikuti akun Yusaku Maezawa dan mencuit ulang promo itu agar berpeluang mendapatkan hadiah. Saat berita ini diturunkan, cuitan pengusaha ritel pakaian itu telah disebar sebanyak sekitr 5.6 juta kali dan disukai 1.5 juta kali.

“Maezawa mengirim cuitan itu setelah situs perusahaannya Zozotown mencatatkan penjualan 10 miliar yen pada Tahun Baru 2019,” begitu dilansir CNBC pada Senin, 7 Januari 2019. Omzet penjualan ini setara Rp1.3 triliun.

Sosok Yusaku Maezawa, pendiri perusahaan Zozo Inc ini mulai muncul di pemberitaan publik dunia saat membeli tiket untuk penerbangan pesawat luar angkasa SpaceX ke bulan, yang direncanakan bakal diluncurkan pada 2023.

Cuitan Yusaku Maezawa ini mengalahkan cuitan dari Carter Wilkerson yang meminta cuitan ulang dari netizen agar dia mendapat hak makan chicken nuggets gratis seumur hidup pada 6 April 2017. Cuitannya mendapat 3.58 kali sebaran atau cuitan ulang dan 990 ribu ‘like’.

Miliarder Yusaku Maezawa, kata Straits Times, dikenal suka belanja barang-barang mewah seperti lukisan Picasso, mobil mewah Bugatti, dan tiket perjalanan ke bulan dengan SpaceX. “Untuk berpartisipasi, kalian semua harus menjadi pengikut akun saya dan RT cuitan ini,” kata Yusaku Maezawa kepada netizen di Jepang pada Sabtu pekan lalu.

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait