Alvin Faiz Anak Ustadz Arifin Ilham Ungkap Kedekatan Ayahnya dengan Jokowi

TEMPO | 10 Januari 2019 | 20:50 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Anak Ustad Arifin Ilham, Muhammad Alvin Faiz menuturkan kedekatan ayahnya dengan Presiden Jokowi. Hal tersebut, terkait kunjungan Jokowi ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Jakarta, untuk menjenguk Arifin Ilham, yang sedang dirawat di Paviliun Kartika. "Mungkin pada belum tahu, kalau abi saya dan Pak Jokowi itu sudah lama akrab sejak dulu," tulis dia di Intrastory pribadinya @alvin_411, Rabu, 9 Januari 2018.

Alvin mengatakan, ayahnya menjelaskan kedekatan dengan Jokowi memang sudah lama. Dia juga berpesan pada anaknya, siapa pun pemimpinnya harus tetap dihormati dan jika salah diingatkan dengan cara yang baik. Alvin juga menuturkan, Jokowi juga sering mengkonsumsi Air Azzikra. Yaitu, air minum PH tinggi milik Arifin Ilham. "Berbeda pilihan bukan menjadi alasan untuk kita tidak saling menyayangi," ujar dia.

Ustad Arifin Ilham dirawat di Paviliun Kartika RSCM sebelum akhirnya dibawa ke Penang. Belum diketahui apa yang menyebabkan dia harus masuk rumah sakit. Namun akhir tahun lalu, Arifin dikabarkan menderita kanker nasofaring dan getah bening. Saat itu Arifin mengatakan penyakit kankernya sudah sembuh.

Saat menjenguk, Jokowi turut mendoakan pengasuh majelis dzikir Az-Zikra itu. "Kami semua, masyarakat, mendoakan agar beliau cepat sembuh dan penyakitnya diangkat oleh Allah, dan beliau bisa berkegiatan kembali, berdakwah, syiar, dan berikan tausiah," ujarnya.

Jokowi dan sejumlah tokoh telah menjenguk Ustadz Arifin Ilham. Mulai dari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Calon wakil presiden nomor urut 01 Ma’ruf Amin, Kapolri Jenderal Tito Karnavian, dan sejumlah artis seperti Teuku Wisnu dan Arie Untung.

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait