Ustadz Arifin Ilham Minta Putra Sulungnya Lakukan Ini Saat Ulama Menjenguknya

Christiya Dika Handayani | 11 Januari 2019 | 20:10 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Kabar sakit Ustadz Arifin Ilham tersebar luar ke seluruh negeri dalam waktu singkat. Hal ini pun membuat sejumlah umat, publik figur, hingga pejabat penting di Indonesia, tak terkecuali rekan sesama ulama, berbondong-bondong menjenguknya di rumah sakit untuk menyampaikan doa secara langsung.

Seluruh kunjungan itu didokumentasikan dengan rapi dalam bentuk foto maupun video oleh putra sulung Ustadz Arifin Ilham, Muhammad Alvin Faiz. Usai sang ayah dibawa ke Malaysia untuk menjalani perawatan yang lebih intensif, Alvin baru mengungkap soal permintaan sang ayah.

Rupanya, Ustadz Arifin Ilham meminta putranya untuk merekam semua kunjungan rekan ulama lalu dibagikan di media sosial. Ini bertujuan agar banyak orang yang melihat dan mengaminkan doa-doa ulama tersebut untuknya.

"Setiap ada ulama jenguk, pesan abi ke saya cuma satu, abi minta semua didokumentasikan dan di-share di Instagram supaya umat banyak yang melihat dan mengaminkan doa ulama-ulama kita," ungkap Alvin Faiz di Instastory-nya, Jumat (11/1).

Alvin Faiz pun berusaha mewujudkan permintaan sang ayah. Dalam waktu singkat, ia mengedit video dan membagikannya di Instagram pribadinya. Namun Alvin semat meminta maaf lantaran dirasa belum sempurna.

"Karena gak jago edit video, jadi saya belajar seharian supaya bisa buat video yang bagus dan bermakna. Video baru beres tadi jam 3an malam waktu tahajud, langsung saya posting," sambungnya.

"Maaf ya abi misal hasilnya gak sebagus yang abi harapkan, tapi inti dari permintaan abi bukan di editannya, tapi abi ingin memberi kesan yang bagus untuk umat dan ingin umat mengaminkan doa tersebut," lanjut Alvin Faiz.

Di video yang diunggah Alvin Faiz, terlihat ada Ustaz Adi Hidayat, Habib Nabiel Almusawa, Hasan Jafar Umar Assegaf turut menjenguk dan mendoakan kesembuhan Ustaz Arifin Ilham.

(dika)

Penulis : Christiya Dika Handayani
Editor: Christiya Dika Handayani
Berita Terkait