Vanessa Angel Pasrah Diperiksa Selama 9 Jam Oleh Penyidik

TEMPO | 15 Januari 2019 | 05:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Vanessa Angel kini lebih berserah dalam menghadapi kasus prostitusi online yang membelitnya. Setelah memberhentikan pengacara terdahulu dan melarang pihak Jane Shalimar bicara banyak soal kasusnya, ia kini menyerahkan sepenuhnya penanganan kasus kepada penyidik Kepolisian Daerah Jawa Timur dan pengacaranya.

"Selebihnya saya serahkan ke penyidik dan tim kuasa hukum saya," katanya setelah keluar dari ruang penyidik Subdirektorat 5 Siber Ditreskrimsus Polda Jawa Timur, Senin malam, 14 Januari 2018.

Penyidik memeriksa Vannesa selama sembilan jam sebagai saksi untuk tersangka muncikari Endang Suhartini alias Siska dan Tentri. Vanessa Angel mulai diperiksa di ruang penyidik sejak pukul 10.00 dan keluar pada pukul 19.00.

Sebelumnya polisi telah merilis hasil pemeriksaan terbaru terhadap artis FTV tersebut. Berdasarkan data digital forensik, tercatat ada sembilan transaksi prostitusi online yang melibatkan Vannesia. Transaksi itu difasilitasi enam muncikari.

Direktur Reserse Kriminal Khusus Kepolisian Daerah Jawa Timur Komisaris Besar Akhmad Yusep Gunawan mengatakan Vanessa juga terlibat dalam jaringan bisnis prostitusi online. "Peran VA dalam hal ini sebagai penyedia," katanya.

Temuan tersebut, kata dia, akan dijadikan dasar penyidik untuk menentukan status Vannesa selanjutnya. Ditanya apakah ke depannya status Vannesa akan ditingkatkan jadi tersangka, Akhmad meminta menunggu hasil penyelidikan.

Sejauh ini polisi baru menetapkan dua muncikari Siska dan Tantri sebagai tersangka. Hari ini adalah pemeriksaan kedua Vanessa Angel setelah Sabtu pekan lalu (5/1) dirinya diciduk di sebuah hotel di Surabaya bersama pengusaha berinisial R.

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait