Kata Prabowo Soal Debat Capres Pertama Semalam: Tegang Juga Aku

TEMPO | 18 Januari 2019 | 15:50 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Prabowo Subianto menilai debat capres perdana pemilihan presiden 2019 yang digelar semalam berlangsung baik. "Ya lumayan ya baik, ya. Suasananya baik. Pertama kali pakai sistem ini, okelah,” kata Prabowo Subianto di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Kamis malam, 17 Januari 2019.

Prabowo tidak menjelaskan sistem apa yang dia maksud. Dia mengaku tegang selama debat pertama berlangsung. “Tegang juga aku.” Saat ditanya mengenai pertanyaan lawannya, Joko Widodo saat debat tertutup, Prabowo hanya menjawab singkat. "Ya lumayan, kalian tahulah. Ya, oke," kata Prabowo Subianto sembari bergegas meninggalkan lokasi.

Debat pertama pilpres 2019 selamam berlangsung selama 90 menit, yang terbagi dalam enam segmen. Dalam debat perdana itu para kandidat menjawab pertanyaan seputar hukum, HAM, korupsi, dan terorisme.

Dalam debat capres semalam Prabowo sempat kurang tepat menjawab pertanyaan Jokowi. Saat ditanya tentang calon anggota legislatif dari partainya yang merupakan eks narapidana korupsi, Prabowo malah mengatakan akan mengirim kadernya yang korupsi ke penjara.

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait