Ahok Akan Menikah Setelah Bebas dari Penjara, Kata Ketua DPRD DKI

TEMPO | 18 Januari 2019 | 18:45 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dikabarkan akan menikah setelah bebas dari penjara. Kabar bahagia tersebut datang dari Ketua DPRD DKI Prasetio Edi Marsudi. Prasetio mengungkapkan pernikahan Ahok akan dilangsungkan dalam waktu dekat.

"Iya benar, Ahok akan menikah 15 Februari nanti. Saya lihat kondisinya sehat dan akan banyak rencana setelah bebas," kata politikus PDI Perjuangan itu saat dikonfirmasi, Jumat, 18 Januari 2019.

Ahok, kata Prasetio, akan menikah dengan Bripda Puput Nastiti Devi. Dia mengaku mendapat kabar itu saat mendatangi Mako Brimob, Depok, Jawa Barat beberapa pekan lalu. Prasetio menuturkan, Ahok dan Bripda Puput akan menikah di Jakarta. "Saya akan jadi saksi mereka berdua," ucapnya.

Kabar rencana pernikahan Ahok dengan mantan ajudan Veronica Tan, mantan istri Ahok, itu santer dikabarkan sejak tahun lalu. Bahkan, kabar tersebut diberitakan sejumlah media asing. Ahok sendiri saat ini masih menjalani hukumannya. Rencananya, ia akan bebas pada 24 Januari 2019 setelah mendapat remisi Natal 2018 dan remisi umum.

Menjalani hukuman sejak 9 Mei 2017 setelah dinyatakan bersalah oleh majelis hakim karena terbukti melakukan penodaan agama dalam pidatonya di Kepulauan Seribu pada 2016. Hakim memvonis Ahok dua tahun penjara.

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait