Jokowi Nebeng Boy William, Cerita Fasilitas Makanan untuk Presiden di Istana

TEMPO | 20 Januari 2019 | 11:53 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Saat menjadi bintang tamu di acara Nebeng Boy milik artis Boy William, Presiden Jokowi bercerita tentang kehidupan pribadinya sebagai seorang presiden. Video bersama orang nomor wahid di Indonesia itu diunggah Boy William  ke akun YouTube-nya pada Sabtu, 19 Januari 2019.

Mengenakan jaket merah menyala dengan di sisi dada kanannya terdapat tulisan Speedway, Jokowi bercerita tentang keluarga, hobi, sampai makanan kesukaan. Soal makanan, Boy Willaim sempat bertanya biaya makan keluraga Presiden Jokowi di istana. Sebab, ujar Boy, dia sempat menyaksikan Michelle Obama bercerita dalam sebuah acara, bahwa makanan di Gedung Putih, ternyata tidak gratis.

"Pak, aku kemarin baru nonton, di White House, Michelle Obama ngeluarin statement kalau ternyata di istana itu makanan nggak gratis. Ternyata tuh mereka pun harus bayar. Emang begitu, Pak?" tanya Boy.

Presiden Jokowi lalu bercerita fasilitas yang didapatkan keluarga Presiden Indonesia di Istana Negara, berbeda dengan fasilitas presiden Amerika Serikat di White House. Jokowi menyebut dirinya dan keluarga mendapat fasilitas makan serta koki di istana. “Kalau di Indonesia, memang ada anggaran makan Presiden dan keluarga. Juga ada disediakan koki," ujar Jokowi.

Boy Willaim terus bertanya tentang makanan yang disediakan untuk Presiden. "Apa aja yang Bapak mau tuh dikasih?”

Presiden Jokowi menjawab santai. Soal makanan, Jokowi tak minta disediakan yang sulit-sulit dan bukan yang mahal-mahal. "Ya, makanan saya apa sih? Wong saya juga makan setiap hari pengennya tempe, tahu, yang paling penting itu. Sama pecel," kata Jokowi. Keduanya tertawa.

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait