Ahok Unggah Vlog Perdana, Cerita Soal Akik yang Bisa Menyala

TEMPO | 25 Januari 2019 | 15:50 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Ahok mengunggah video blog atau Vlog pertamanya di YouTube, lewat akun resminya Panggil Saya BTP pada Jumat siang, 25 Januari 2019. Dalam Vlog itu Ahok tampak berada di mobil duduk berdampingan dengan anak sulungnya, Nicholas Sean Purnama. Ahok terlihat mengenakan kemeja kotak-kotak biru, baju yang sama di hari pembebasannya dari Rutan Mako Brimob sehari sebelumnya.

Video berduarasi 9 menit 26 detik itu menampilkan cerita Ahok selama di penjara. Mula-mula soal cincin batu akik merah. Cincin itu ia sebut dipinjami Wakil Ketua DPD RI Oesman Sapta Oedang saat datang menjenguknya. "Papa dititipi cincin sama OSO. Ini cincin ajaib," katanya kepada Nicholas sembari mengeluarkan cincin itu dari sakunya.

Ahok lalu meminta Nicholas membasahi ujung jari lalu menggunakannya untuk menyentuh batu akik maka batu akan menyala. "Wow," kata Nicholas saat membuktikannya. "Ini pakai baterai, ya?" ucapnya. Ahok menjawabnya dengan mengatakan bakal mengembalikan cincin segera. "Papa mau balikin kalau udah keluar karena disuruh balikin," ucap mantan Gubernu Jakarta itu.

Dalam video itu Ahok juga bercerita soal grup musik yang ia bentuk saat dipenjara. Ia mengatakan menjadi vokalis band bernama Band Teman Penjara (BTP). Ahok juga berkisah soal kebiasaannya jor-joran minum air putih sampai pukul 08.00 WIB. Di akhir tayangan, pria yang belakangan minta dipanggil BTP itu mengucapkan terima kasih kepada penonton karena telah melihat Vlog personalnya. Vlog itu menampilkan aktivitas Ahok selama seharian kemarin selepas bebas penuh dari pidana penistaan agama.

Kemarin, Kamis, 24 Januari 2019 Ahok telah dinyatakan bebas penuh setelah menjalani hukuman penjara 2 tahun dengan remisi lebih-kurang 3,5 bulan.

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait