Datang Menjenguk ke Rutan Cipinang, Ibunda Belum Bisa Bertemu Ahmad Dhani

TEMPO Selasa, 29 Januari 2019 20:50:12
Ahmad Dhani divonis 1,5 tahun penjara (TEMPO)

TABLOIDBINTANG.COM - Ibunda Ahmad Dhani, Joyce Theresia Pamela Kohler, belum dapat berjumpa dengan putranya di Rumah Tahanan Kelas I Cipinang, Jakarta Timur, Selasa sore, 29 Januari 2019, meski telah menunggu lebih dari lima jam. Sekretaris Jenderal Partai Berkarya, Priyo Budi Santoso, yang juga menjenguk Ahmad Dhani sempat bertemu Joyce di ruang tunggu Rutan Cipinang.

"Beliau sempat bilang ke saya dengan wajah sedih, 'saya kan ibu kandungnya kenapa kok dipersulit," ujar Priyo menirukan perkataan Joyce.

Ibunda Ahmad Dhani tiba bersama tujuh orang anggota keluarga lainnya di Rutan Cipinang pukul 10,18. Dia dan rombongan terlihat meninggalkan rutan sekitar pukul 15.00 menggunakan mobil berwarna hitam. Kurang dari setengah jam kemudian, mereka kembali datang dan masuk ke dalam rutan.

Oga Darmawan, Kepala Rutan Kelas I Cipinang mengatakan kalau pihaknya tak memberikan izin lantaran keluarga yang menjenguk belum membawa surat izin dari Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan. Dia mengatakan pengacara Ahmad Dhani telah mengurus surat tersebut dan telah rampung sore ini. "(diperlukan surat) alasannya juga agar pihak Kejaksaan tahu siapa saja yang menjenguk Ahmad Dhani," kata Oga.

Setelah majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan memvonisnya dengan hukuman penjara 1 tahun 6 bulan kemarin, Senin, 28 Januari 2019 Ahmad Dhani resmi ditahan . Dhani dinyatakan bersalah dalam kasus ujaran kebencian lewat cuitan dalam akun Twitter pribadinya.

TEMPO.CO


Penulis TEMPO
Editor Suyanto Soemohardjo
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore