Viral Pelari Marathon Selamatkan Anak Anjing dan Menggendong Sampai Garis Finish

Hari Murtono | 31 Januari 2019 | 06:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Peristiwa viral bisa terjadi di manapun, termasuk saat lomba lari marathon. Seorang pelari wanita jadi perhatian ketika berlomba sambil menggendong anak anjing. Khemjira Klongsanun, 43, yang tengah mengikuti lomba marathon di Ratchaburi, hari Minggu lalu, terpaksa berhenti sejenak karena melihat seekor anak anjing yang terlantar di pinggir jalan. 

Sadar di sekitar situ hanya ada hutan belantara, tak ada rumah, tak ada orang berlalu lalang, Khemjira pun memungut anak anjing tersebut. 

Khemjira kemudian menyelimuti anak anjing tersebut dan membawanya berlari sepanjang 19 mil atau 30 kilometer. "Saya melihatnya sepertinya sedang kesasar, tak ada anjing lain, tak ada orang, tak ada rumah, hanya hutan. Saya memutuskan untuk menjauhkannya dari lingkungan yang tidak-tidak aman," tutur Khemjira seperti dilansir MSN. 
Khemjira yang bekerja sebagai pemilik toko kemudian mengadopsinya dan menamakan anak anjing tersebut Chombueng. 

Netizen yang membaca berita viral tersebut bilang Khemjira adalah seorang pahlawan. "Dia layak mendapatkannya hadiah tertinggi," puji seorang netizen. "Kenapa hal seperti ini tak pernah terjadi pada saya," kata seorang netizen yang iri dengan nada kocak. 

Penulis : Hari Murtono
Editor: Hari Murtono
Berita Terkait