Ahmad Dhani Cerita Soal Tidur dan Mandi Selama di Rutan

TEMPO | 31 Januari 2019 | 07:45 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Ahmad Dhani menceritakan kehidupan sehari-harinya selama mendekam di Rumah Tahanan Kelas I atau Rutan Cipinang, Jakarta Timur. Kisah dibagikan terpidana kasus ujaran kebencian itu ke kuasa hukumnya, Aldwin Rahadian.

"Ahmad Dhani cerita soal tidur di sini," kata Aldwin saat ditemui di Rutan Kelas I Cipinang seusai membesuk kliennya pada Rabu sore, 30 Januari 2019.

Ruang tidur yang disebut Aldwin itu ialah blok Mapenaling (Masa Pengenalan Lingkungan) Rutan Kelas I Cipinang. Statusnya saat ini adalah tahanan titipan Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan.

Di ruangan tersebut, musikus Ahmad Dhani membaur bersama sekitar 200 orang tahanan lainnya. Adapun ruang yang menampungnya memiliki luas 10 x 20 meter. Di dalam ruangan, Dhani telah berinteraksi secara baik dengan para tahanan lainnya.

Selain itu, ia bercerita soal tempatnya mandi. "Mandi di sana," ujar Aldwin menirukan Dhani. Namun ia tidak menggamblangkan kondisi toilet yang dipakai Dhani mandi sehari-hari. Saat ini, Dhani tengah menjalani masa orientasi di blok Mapenaling sejak dijebloskan ke Rutan pada Senin, 28 Januari lalu.

Ia ditahan sebagai terpidana kasus ujaran kebencian. Twitter yang ia unggah pada 2017 lalu telah membuatnya terjerembab dalam kasus hukum.

Ahmad Dhani ditahan setelah hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan menjatuhkan vonis 1 tahun 6 bulan hukuman kurung terhadapnya.

Selama tiga hari ditahan, Dhani telah dikunjungi sejumlah kerabatnya. Istrinya, Mulan Jameela, membesuk Dhani dalam dua hari ini. Selain itu, ada Ketua DPR Fahri Hamzah dan Wakil Ketua DPR Fadli Zon. Dhani juga dijenguk rekan aktivisnya, Neno Warisman.

Pengacara Ahmad Dhani mengatakan kliennya berencana menempuh langkah hukum selanjutnya, yakni banding. Fadli Zon memastikan Partai Gerindra siap memberi upaya hukum untuk Dhani lantaran ia tercatat sebagai kader partai itu.

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait