Ernest Prakasa: Mbak Mira dan Mas Riri Bagaikan Suhu Film Indonesia

Wayan Diananto | 5 Februari 2019 | 15:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Di kalangan seniman, Ernest Prakasa dikenal punya siklus kerja yang jelas. Pemeran Iwan di film Susah Sinyal merilis film anyar setiap akhir tahun kemudian mempromosikannya hingga awal tahun berikutnya. Februari, Ernest mulai menggodok sinopsis dan mengembangkannya menjadi naskah baru. 

Mira Lesmana menyebut siklus kerja yang jelas membuat karya Ernest Prakasa selalu berkualitas. Terbukti, empat film yang dilahirkan Ernest dari Ngenest (2015) hingga Milly & Mamet (2018) mencetak box office. Milly & Mamet merangkul 1,5 juta penonton lebih. Ia menduduki peringkat ke-7 dalam daftar film Indonesia terlaris 2018. Pujian Mira direspons Ernest. 

"Salah satu yang bikin deg-degan ketika menggarap Milly & Mamet, membayangkan reaksi Mbak Mira dan Mas Riri Riza. Saya ingat betul, kali pertama menonton, reaksi mereka bahagia dan terhibur. Pujian Mbak Mira membesarkan hati saya. Kita tahu Mbak Mira dan Mas Riri bagaikan suhu alias dewa film Indonesia," ungkap Ernest Prakasa.

Diakui Ernest Prakasa, angka 1,5 juta penonton meleset dari target produser, yakni 2 sampai 3 juta. Mengingat saingannya Aquaman dan Bumblebee, 1,5 juta penonton bukan pencapaian yang buruk. 

"Yang saya dengar, Aquaman mengumpulkan 6 juta penonton dan Bumblebee 4 juta lebih. Milly & Mamet yang dikepung dua raksasa Hollywood bisa dapat sejuta penonton lebih itu patut disyukuri," pungkasnya. 

(wyn)

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait