Prabowo dan SBY Dikabarkan Akan Temui Ribuan Purnawirawan di Yogya

TEMPO | 6 Februari 2019 | 23:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Prabowo Subianto dan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono dikabarkan akan menemui ribuan purnawirawan di Yogyakarta pada akhir bulan ini. Tedjo Edhy Purdijatno, anggota Dewan Penasihat Badan Pemenangan Nasional Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, mengatakan pertemuan itu dijadwalkan berlangsung pada 27 Februari 2019.

"Akan ada pertemuan antara Pak Prabowo dan Pak SBY dengan para purnawirawan dan akademisi di sana. Totalnya dua ribu orang," kata Tedjo di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu, 6 Februari 2019.

Sejumlah akademisi, tokoh masyarakat, dan tokoh adat, kata Tedjo Edhy Purdijatno,  akan turut hadir dalam pertemuan itu. Ada 1.000 purnawirawan dan sisanya terdiri dari elemen sipil lain. "Pak SBY akan mengisi," ujar mantan Kepala Staf Angkatan Laut ini.

Tedjo Edhy Purdijatno mengatakan acara itu bukan deklarasi dukungan. Dia juga mengklaim SBY tak secara langsung meminta para purnawirawan untuk hadir dan mendukung pasangan calon nomor urut 02 itu. "Tetapi karena sosok Pak SBY, mungkin banyak yang ikut ke sana," kata dia.

Tedjo tak menampik para purnawirawan pendukung Prabowo akan banyak berperan membantu pemenangan di kawasan pedesaan. Dalam pertemuan Prabowo dan Purnawirawan Pejuang Indonesia Raya beberapa waktu lalu di Hambalang, ujarnya, para purnawirawan diminta untuk meningkatkan keterpilihan Prabowo di segmen pedesaan yang masih tertinggal dari Jokowi. "Mereka sekarang kan hidup di kampung-kampung, di desa-desa, ada sekitar 2.500-an, nanti mereka yang diarahkan," kata politikus Partai Berkarya ini.

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait