Bidadari Jokowi Menolak RUU Permusikan

Abdul Rahman Syaukani Kamis, 7 Pebruari 2019 06:45:04
Deklarasi Bidadari Jokowi. (Rahman/tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Relawan Bidadari Jokowi melakukan deklarasi menyatakan dukungannya terhadap calon presiden nomor urut 01, Joko Widodo - KH. Ma'ruf Amin, pada Rabu (6/2), di Hotel Aryaduta, Jakarta Pusat.

Dalam kesempatan itu Linda Kartika selaku Ketua Bidadari Jokowi mengatakan pihaknya tegas menolak RUU Permusikan yang dianggap tidak sejalan dengan visi misi Jokowi dalam melihat industri musik dan industri kreatif secara umum.

"Kami menolak lahirnya RUU Permusikan yang diinisiasi oleh fraksi PAN. RUU ini akan menghambat kreativitas. Ini sangat bertolak belakangan dengan semangat pemerintahan Jokowi yang mendorong perkembangan industri kreatif," kata Linda.

Alasan lain Bidadari Jokowi menolak RUU Permusikan karena dinilai akan melahirkan tumpang tindih Undang-undang. Seperti UU Hak Cipta, UU Serah Simpan Karya Cetak, Karya Rekam, dan UU ITE.

Bidadari Jokowi juga menolak RUU Permusikan karena dianggap dapat merepresi para pekerja musik di Tanah Air. "RUU ini berpotensi merepresi para pekerja musik," tuturnya.

KH. Maman Imanulhaq selaku Direktur TKN Jokowi- Ma'ruf mendukung penuh penolakan Bidadari Jokowi terhadap RUU Permusikan. Dia pun meminta agar RUU ini dibatalkan.

"Sy mengapresiasi Bidadari Jokowi menolak RUU ini dan TKN sangat mendukung dan meminta agar RUU yang diinisiasi oleh fraksi PAN dibatalkan," tegas KH Imanulhaq.

(man/ari)

Penulis Abdul Rahman Syaukani
Editor Ari Kurniawan
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
YANG INI LEBIH HEBOH
loading...
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.