Bidadari Jokowi Menolak RUU Permusikan

Abdul Rahman Syaukani | 7 Februari 2019 | 06:45 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Relawan Bidadari Jokowi melakukan deklarasi menyatakan dukungannya terhadap calon presiden nomor urut 01, Joko Widodo - KH. Ma'ruf Amin, pada Rabu (6/2), di Hotel Aryaduta, Jakarta Pusat.

Dalam kesempatan itu Linda Kartika selaku Ketua Bidadari Jokowi mengatakan pihaknya tegas menolak RUU Permusikan yang dianggap tidak sejalan dengan visi misi Jokowi dalam melihat industri musik dan industri kreatif secara umum.

"Kami menolak lahirnya RUU Permusikan yang diinisiasi oleh fraksi PAN. RUU ini akan menghambat kreativitas. Ini sangat bertolak belakangan dengan semangat pemerintahan Jokowi yang mendorong perkembangan industri kreatif," kata Linda.

Alasan lain Bidadari Jokowi menolak RUU Permusikan karena dinilai akan melahirkan tumpang tindih Undang-undang. Seperti UU Hak Cipta, UU Serah Simpan Karya Cetak, Karya Rekam, dan UU ITE.

Bidadari Jokowi juga menolak RUU Permusikan karena dianggap dapat merepresi para pekerja musik di Tanah Air. "RUU ini berpotensi merepresi para pekerja musik," tuturnya.

KH. Maman Imanulhaq selaku Direktur TKN Jokowi- Ma'ruf mendukung penuh penolakan Bidadari Jokowi terhadap RUU Permusikan. Dia pun meminta agar RUU ini dibatalkan.

"Sy mengapresiasi Bidadari Jokowi menolak RUU ini dan TKN sangat mendukung dan meminta agar RUU yang diinisiasi oleh fraksi PAN dibatalkan," tegas KH Imanulhaq.

(man/ari)

Penulis : Abdul Rahman Syaukani
Editor: Abdul Rahman Syaukani
Berita Terkait