Alya Rohali Ingin Menginspirasi Wanita Berhijab untuk Tetap Aktif

TEMPO | 8 Februari 2019 | 15:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sejak tahun 2002 presenter Alya Rohali rutin olahraga lari dan sudah mengikuti beberapa perlombaan lari maraton, dan sekarang sedang persiapan untuk mengikuti Seoul International Marathon 2019, pada 17 Maret 2019.

Alya Rohali ingin membuktikan wanita berhijab juga bisa aktif, bisa olahraga, bisa menyelesaikan lari marathon sama seperti wanita lain. Dia menceritakan saat pertama kali mengikuti lomba lari maraton di Singapore Marathon pada tahun 2014, ia baru saja mulai menggunakan hijab. “Lari pertama saat latihan itu kunang-kunang banget. Pokoknya perjuangan banget,” tutur Alya Rohali, saat ditemui di Hotel Atlet Century Park, Jakarta Pusat, Rabu 6 Februari 2019.

Alya Rohali membutuhkan proses sampai akhirnya menemukan hijab yang tepat. Alya memiliki pesan untuk para hijabers agar tidak membuat hijab menjadi halangan untuk menjadi atlet profesional atau melakukan apapun yang mereka inginkan.

Alya Rohali kini sudah menemukan ada banyak pilihan untuk mendapatkan hijab yang tepat, dan nyaman untuk digunakan saat beraktivitas. “Kita mau menginspirasi wanita berhijab lain untuk terus aktif, untuk keluar dari rumah, dan untuk berolahraga,” lanjut Alya Rohali. 

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait