Rame Soal #SandiwaraUno, Begini Komentar Fadli Zon

TEMPO | 12 Februari 2019 | 17:10 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Fadli Zon mengomentari tudingan soal #SandiwaraUno yang dialamatkan pada calon wakil presiden jagoannya tersebut. Anggota dewan pengarah Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto - Sandiaga Uno, Fadli Zon tak menjawab secara spesifik tudingan soal #SandiwaraUno itu, tapi justru menganggap pihak petahana Joko Widodo yang selama ini sering memainkan sandiwara di masa-masa kampanye.

Banyak bukti digital dan rekam jejak digital yang menguatkan tudingannya, Fadli Zon mengklaim. Dia menyebut pemakaian stuntman dalam tayangan pembukaan Asian Games saat Jokowi mengendarai motor trail menuju GBK Senayan. “Ini siapa yang sandiwara?" kata Fadli di Seknas Prabowo-Sandi, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa, 12 Februari 2019. "Sandiwara dan pencitraan yang menurut saya brutal," ujarnya. "Banyak rekam jejaknya yang diarahkan oleh sutradara. Cuma sutradaranya kurang profesional aja."

Dunia maya tengah diramaikan dengan #SandiwaraUno merujuk ke beberapa peristiwa yang melibatkan calon wapres nomor urut 02 tersebut. Politikus Partai Solidaritas Indonesia - partai pendukung Joko Widodo, Guntur Romli, misalnya, mengunggah sebuah foto pertemuan Sandiaga Uno dengan warga korban banjir di Makassar, Sulawesi Selatan. Dalam foto itu, tampak seorang pria yang bertelanjang dada dan berlumur lumpur di dada, perut, dan tangannya. Namun, punggung pria itu terlihat bersih dari lumpur.

"Ini #SandiwaraUno sekuel yang mana? Itu kok lumpur cuma di badan depan, di belakang kok bersih, maksudnya apa? Sandiwaranya rada cerdas dong @sandiuno." Guntur Romli mencuit melalui akun @GunRomli, Ahad, 27 Januari 2019.

Selebtwit Permadi Arya melalui akun twitternya @permadiaktivis juga mengunggah video dan lagu parodi yang juga diberinya judul Sandiwara Uno. Video itu berisi kompilasi pertemuan Sandi dengan warga di berbagai daerah yang menurutnya mengandung unsur sandiwara.

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait