Debat Capres Kedua, Timses Sebut Prabowo Bakal Fokus di Isu Pangan

TEMPO | 12 Februari 2019 | 19:10 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Mardani Ali Sera, Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, mengatakan isu pertanian akan menjadi fokus Prabowo saat debat calon presiden nanti. Saat ini, kata Mardani, tim materi tengah mematangkan data-data tentang pertanian untuk dijadikan amunisi Prabowo melawan Joko Widodo atau Jokowi.

"Data tentang pertanian (sedang dimatangkan). Pertanian jadi fokus karena mayoritas penduduk Indonesia di pertanian," kata Mardani di kawasan Jakarta Selatan, Senin, 11 Februari 2019.

Badan Pemenangan Nasional, katanya, sudah melakukan finalisasi materi dan menyiapkan format untuk debat kedua yang akan berlangsung pada 17 Februari mendatang. Debat kedua mengusung tema sumber daya alam, energi dan pangan, lingkungan hidup, dan infrastruktur.

Saat ini tim materi dan debat BPN tinggal menyiapkan pertanyaan-pertanyaan yang lebih tajam. "Yang belum adalah bagaimana kami menyiapkan pertanyaan-pertanyaan yang tajam agar debatnya menjadi lebih contrasting," kata Mardani, Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera ini.

Sebelumnya Mardani mengatakan ada seorang mantan direktur jenderal di Kementerian Pertanian yang turut memberikan masukan untuk Prabowo. Namun Mardani enggan membocorkan siapa sosok tersebut. Selain sosok yang dirahasiakan Mardani itu, nama mantan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Rizal Ramli dan mantan Sekretaris Kementerian Badan Usaha Milik Negara Said Didu disebut-sebut turut menyumbang materi debat Prabowo. "Ya mereka bantu-bantu," kata Mardani Januari lalu.

Sementara Ahmad Muzani, Sekretaris Jenderal Partai Gerindra mengatakan Prabowo melakukan sejumlah persiapan, di antaranya membaca berita-berita terkini. "Beliau banyak membaca berita, karena berita-berita masalah itu kan adalah kondisi yang aktual, yang terkini dihadapi," kata Muzani di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin, 11 Februari 2019.

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait