Istri Ungkap Kondisi Sel Tempat Mandala Shoji Ditahan

Christiya Dika Handayani | 15 Februari 2019 | 19:40 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Mandala Shoji saat ini mendekam di Lembaga Permasyarakatan Salemba. Mandala dinyatakan bersalah setelah terbukti melakukan pelanggaran kampanye. Mandala disebut menjanjikan materi sebagai imbalan pada peserta pemilu secara langsung atau tidak langsung.

Materi tersebut berupa kupon umrah dan sejumlah doorprize. Karena pelanggaran ini, Pengadilan Negeri Jakarta Pusat pun menjatuhkan vonis hukuman kurungan pada Mandala Shoji selama 3 bulan. 

Istri Mandala Shoji, Maridha Deanova Safriana belum lama ini menceritakan kondisi terkini suaminya di rutan. Hal tersebut terlihat di keterangan foto dalam akun Instagram Mandala Shoji. Pada sang istri, Mandala ternyata sempat meminta untuk memberinya foto anak-anaknya sebagai pengobat rindu. 

"Copas status fb bunda, Ayah = bunda tolong print foto bunda dan anak2 utk ayah.. jadi kalau ayah kangen ayah msh bs lihat foto anak2," begitu isi keterangan foto kolase Mandala bersama keluarganya yang diunggah, Jumat (15/2).

Deanova lalu memberikan gambaran soal sel tahanan yang ditempati oleh Mandala saat ini. Disebutkan jika Mandala Shoji si host program Termehek-Mehek itu menempati sel tahanan berisi 15 orang. Mandala Shoji juga harus menerima kenyataan hanya bisa makan seadanya.

Mandala Shoji juga menempati sel dengan kamar mandi yang berisi kecoak dan kelabang. Maridha Deanova Safriana pun begitu terharu mengetahui sang suami sama sekali tak pernah mengeluh soal keadaannya. Bahkan dengan keadaan yang sederhana itu, Mandala Shoji masih istiqomah untuk berpuasa.

"Kamu gk prnh ngeluh gk prnh minta macem2.. km ikhlas km tegar wlaupun aku tahu dan aku yakin tdur d sel sekamar 15org, kamar mandi dalam toilet jongkok, nyiram kecoa yg datang kelabang, makan seadanya nasi yg entah sprti apa, lauk yg entah sprti apa.. tidak mudah. km gk ngeluh sm skali. Km tetap puasa daud walaupun tidak sahur.. tiap aku nengok aku ajak mkan mkanan yg aku bawa km tetep istiqomah puasa," ungkap Deanova.

Kepada istrinya, Mandala Shoji bahkan mengaku senang berada di dalam tahanan karena bisa lebih mendekatkan diri kepada Tuhan dan bisa mengajak teman-temannya untuk ikut mengaji. Deanova memuji mendiang ibunda Mandala yang sukses mendidik anaknya.

"Km bilang seneng dsna ibadah smua dapet bisa khusyuk bisa konsen curhat k Allah.. bisa ngajakin temen2 dsna shalat bisa berbagi al quran dan ngajakin mreka ngaji.. km slalu brfikir positif d keadaan sprti ini," sambungnya.

"MasyaAllah alm mamamu sukses mendidikmu anak sholeh yg istiqomah beribadah.. Maafin aku blm bs mndidik anak2 kita sprti alm mama lusi mendidikmu.. Aku sayang km ayah.. smpai kapanpun.. aku akan slalu dsni untukmu.. Mandala Abadi," pungkas Deanova.

(dika)

Penulis : Christiya Dika Handayani
Editor: Christiya Dika Handayani
Berita Terkait