Timnas U-22 Indonesia Ditahan 1 - 1 Myanmar, Begini Kata Indra Sjafri

TEMPO | 18 Februari 2019 | 20:35 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Timnas U-22 Indonesia gagal memetik kemenangan pada laga perdana babak penyisihan grup B Piala AFF U-22. Skuad Garuda Muda ditahan imbang Myanmar 1-1 dalam pertandingan yang dihelat di National Stadium, Phnom Penh, Kamboja.

Menanggapi hasil seri itu, pelatih Timnas U-22 Indonesia Indra Sjafri menyatakan tak puas. Dia juga mengakui bahwa timnya lalai sehingga kebobolan lebih dahulu pada laga tersebut.

"Pertandingan pertama selalu sulit. Babak pertama bisa dilihat, gol mereka tercipta karena kesalahan dari pemain. Mereka kurang siap mengantisipasi," ujarnya melalui siaran pers yang diterima Tempo.

"Setelah itu kami pelan-pelan bangkit. Tapi ini performa bukan seperti biasa kami bermain seperti di uji coba sebelumnya."

Indra Sjafri menyatakan bahwa kondisi lapangan yang menggunakan rumput sintetis bukan sebuah alasan untuk tampil tak optimal. Menurut dia, masalah utamanya adalah karena Myanmar bermain ngotot pada awal pertandingan.

"Soal kondisi lapangan, itu bukan alasan. Myanmar juga bermain di lapangan yang sama. Myanmar bermain ngotot dengan pressure tinggi. Itu alasan kami sulit mengembangkan permainan di awal," ujarnya. 

Meski imbang,  peluang kedua tim sama-sama masih terjaga untuk lolos dari Grup B untuk melaju ke babak semifinal. Pada laga selanjutnya, Timnas U-22 Indonesia harus menghadapi Malaysia sementara Myanmar menghadapi tuan rumah Kamboja.

Laga kedua babak penyisihan Grup B Piala AFF U-22 antara Timnas U-22 Indonesia vs Malaysia akan berlangsung pada Rabu mendatang 20 Februari 2018.

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait