Kirana Larasati Dibully Caleg Modal Tampang : Enggak Semua Modal Tampang Doang

TEMPO | 21 Februari 2019 | 17:10 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Terkait pencalonannya sebagai calon legislatif di Dewan Perwakilan Rakyat, Kirana Larasati mengaku kerap dirundung oleh netizen. Dia menuturkan masih ada netizen yang meragukan kapabilitasnya sebagai wakil rakyat lantaran profesinya sebagai artis. "Tolonglah netizen, enggak selalu artis modal tampang doang, kami berpendidikan," kata Kirana Larasati di kawasan Menteng, Rabu, 21 Februari 2019.

Kirana Larasati yang lulusan Universitas Prasetya Mulya, lalu mencontohkan artis-artis yang berhasil menjadi wakil rakyat di parlemen dan berpendidikan tinggi. Dia menyebutkan Rieke Diah Pitaloka, politisi Partai PDI Perjuangan yang menjadi anggota DPR pada periode 2009-2014.

Kirana Larasati mengatakan, Rieke yang sebelumnya berprofesi sebagai artis, tidak hanya bermodal tampang dan kepopuleran saat melenggang di parlemen. "Mbak Rieke berpendidikan tinggi dan sampai saat ini berjuang untuk rakyat," ucap Kirana.

Saat ini Kirana Larasati tercatat sebagai Caleg PDI Perjuangan daerah pemilihan I Jawa Barat. Dia sedang berkampanye untuk mendapatkan kursi di DPR RI pada April 2019 mendatang. Mendekati hari pemilihan, Kirana mengaku, intensitas rapat pemenangan lebih sering ketimbang sebelumnya. Saat menjadi anggota DPR nanti, Kirana Larasati mengaku akan selalu memperjuangkan keadilan untuk rakyat. "Memang banyak yang suka lupa kalau sudah dapat posisi, tapi saya jamin saya tidak seperti itu," tutur Kirana.

Tak lupa Kirana Larasati mengajak generasi muda untuk tidak menjadi golput pada pemilihan nanti. Alasannya, golput tidak akan membawa perubahan untuk Indonesia. Kirana Larasati menyarankan anak muda untuk lebih mengenal para caleg dari wilayah masing-masing, agar mengetahui kredibilitasnya sebagai wakil rakyat.

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait