Ridwan Kamil Berpantun di Acara Pidato Kebangsaan Jokowi

TEMPO | 25 Februari 2019 | 12:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mendapat giliran pertama memberikan sambutan di acara konvensi rakyat atau pidato kebangsaan calon presiden inkumben 01 Joko Widodo atau Jokowi, yang diselenggarakan di Sentul International Convention Center, pada Ahad malam, 24 Februari 2019.

Pria yang akrab disapa Kang Emil itu mengawali pidato dengan beberapa pantun. "Pergi siang, pulang naik Toyota, Indonesia pasti kuat, jika 01 jadi pemimpinnya," begitu salah satu bunyi pantun Emil yang disambut riuh ribuan peserta yang hadir.

Dalam pidatonya, Emil menekankan kepada ribuan relawan yang hadir untuk mempengaruhi masyarakat yang belum menentukan pilihan alias swing voters. "Saat ini telah terjadi polarisasi. Untuk itu, tugas kalian semua adalah meyakinkan mereka yang belum menentukan pilihan. Tolong aktif menyuarakan pilih Jokowi di WhatsApp Group, Instagram, dan media sosial lainnya," ujarnya.

Ketua Panitia Acara Abdul Kadir Karding mengatakan, akan ada sekitar 20 gubernur yang akan hadir di acara ini.

Selain para gubernur, beberapa ketua umum partai juga hadir, seperti Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh, Ketua Umum Hanura Oesman Sapta Odang dan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa Muhaimin Iskandar.

Acara Pidato Kebangsaan Jokowi ini juga hadir beberapa Menteri Kabinet Kerja seperti Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri, Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita, Menko Perekonomian Darmin Nasution, Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita, Menteri Kesehatan Nila Moeloek, Menko PMK Puan Maharani, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, Menteri Pertanian Amran Sulaiman, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menpora Imam Nahrawi, dan Kepala Bekraf Triawan Munaf.

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait