Ahmad Dhani Menangis di Ruang Sidang, Ingat Ulang Tahun Anaknya

TEMPO | 26 Februari 2019 | 23:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Ahmad Dhani menangis saat akan meniup lilin ulang tahun anaknya, Shafeeya Ahmad yang ke-8. Momen itu terjadi saat jeda sidang lanjutan di Ruang Cakra Pengadilan Negeri Surabaya, Selasa, 26 Februari 2019.

Saat sidang akan dimulai dengan agenda mendengarkan keterangan empat saksi, Ahmad Dhani mengatakan bahwa ia dilarang polisi meniup lilin. Pentolan grup Dewa 19 itu minta wartawan menulisnya. "Tulis bahwa polisi melarang saya meniup lilin untuk ultah anak saya Shafeeya Ahmad," katanya.

Sidang kasus Ahmad Dhani kali ini menghadirkan saksi Edi Firmanto, Eko Pujianto, Komisaris David Priyo Prasojo (Kepala Kepolisian Sektor Tegalsari) dan Siti Rafika Hardhiansari. Saat baru dua saksi yang memberi keterangan, ketua majelis hakim Anton Widyopriyono, menskors sidang karena masuk waktu salat asar.

Saat itu seorang perempuan pendukung Ahmad Dhani tiba-tiba masuk ruang sidang sambil membawa kue tart kecil dan lilin menyala. Dhani menerima dengan mata berkaca-kaca. Polisi dan jaksa sempat melarang Ahmad Dhani meniup lilin di ruang sidang. Namun penasihat hukumnya, Aldwin Rahardian, ngotot bahwa kliennya punya hak. "Dalam hal ini Mas Dhani bukan tahanan, boleh dong meniup lilin," katanya sambil berargumen dengan jaksa.

Ditanya apa harapannya terhadap ulang tahun anaknya, Ahmad Dhani nampak tercenung. Tatapannya menerawang. Tiba-tiba tangisnya pecah. Ia segera dikawal pendukungnya ke luar ruang sidang diiringi nyanyian selamat ulang tahun. Sambil berjalan menuju ruang jaksa, Ahmad Dhani sempat berteriak di antara tangisnya, "Ini perjuangan ayah untuk demokrasimu, Nak."

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait