Jokowi Wanti-wanti Soal Hoaks yang Sudah Muncul dari Pintu ke Pintu

TEMPO | 28 Februari 2019 | 22:50 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Presiden Jokowi mewanti-wanti masyarakat agar berhati-hati akan banyaknya berita bohong atau hoaks yang belakangan muncul saat berpidato di acara Harlah Partai Persatuan Pembangunan di E-convention, Ancol, Jakarta, pada Kamis, 28 Februari 2019. "Saat ini, hoaks tidak hanya disebarkan di media sosial. Melainkan sudah muncul dari pintu ke pintu. Hati-hati," ujar Jokowi saat menyampaikan sambutan di acara tersebut.

Sebagai bangsa yang besar dengan 714 suku, Jokowi mengatakan, hoaks-hoaks yang tersebar tersebut sangat berpotensi memunculkan konflik antar suku dan agama di Indonesia. "Inilah tugas besar kita merawat aset persatuan, persaudaraan, dan kerukunan. Oleh sebab itu, sangat berbahaya jika akibat urusan politik, aset kita rusak gara-gara hoaks, fitnah, dan berita bohong," ujar Jokowi.

Jokowi meyakini, sebagai partai dakwah yang terus berjuang untuk kemaslahatan umat, PPP menjadi bagian tak terpisahkan dari umat. "Untuk itu, saya mengajak untuk kita semua, sama-sama menjaga persatuan, persaudaraan, kerukunan, dan ukhuwah Islamiyyah," ujar Jokowi.

Jokowi belakangan ini memang tengah didera hoaks. Ada yang menyebarkan berita bohong bahwa akan ada larangan azan dan pelegalan perkawinan sejenis jika Jokowi kembali terpilih menjadi presiden.

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait