Persiapan Sebulan, Ussy Sulistiawati dan Andhika Pratama Rintis Bisnis Mie Ayam

Yohanes Adi Pamungkas | 1 Maret 2019 | 19:45 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Pasangan suami istri Andhika Pratama dan Ussy Sulistiawati membuka bisnis kuliner ketiga yang menyajikan menu bakmi, Yummieeh Ussy, di kawasan Cipete, Jakarta Selatan. Sebelumnya pasangan yang sudah memiliki empat anak ini sudah menjalankan bisnis kuliner dengan membuka dua restoran. 

"Kenapa saya memilih mie ayam karena mie ayam termasuk makanan favorit masyarakat Indonesia meski asalnya dari negara China," kata Ussy Sulistiawati kepada Tabloidbintang.com di Jakarta. 

Meski makanan utama menjual bakmi, Ussy Sulistiawati dan Andhika Pratama menyajikan menu dimsum dengan varian delapan rasa. "Semua makanan yang saya jual halal dan tidak menggunakan bahan MSG," tambah Ussy Sulistiawati.

Dalam menyiapkan bisnis kuliner kali ini Ussy Sulistiawati dan Andhika Pratama membutuhkan waktu dengan cepat. "Dari mulai menyiapkan konsep menu, mencari lokasi, dan mendesain interior sekitar satu bulan saja," terang Ussy Sulistiawati. 

Untuk menarik perhatian pengunjung, Ussy Sulistiawati dan Andhika Pratama memajang foto mereka bersama keempat anak-anak. "Konsepnya bukan restoran tapi kedai biasa," ujarnya.

Ussy Sulistiawati sangat hobi makan bakmi. Sejak kecil ia dan sang ibu, Nila Rosita sering menyantap semangkok bakmi langganan dekat rumah tinggal mereka di kawasan Tanjung Priok, Jakarta Utara. "Dari saya masih berusia 8 tahun sampai umur sekarang masih langganan makan di sana," kenang Ussy Sulistiawati.

Penulis : Yohanes Adi Pamungkas
Editor: Yohanes Adi Pamungkas
Berita Terkait