Andi Arief Datangi BNN, Siap Menjalani Rehabilitasi

TEMPO | 6 Maret 2019 | 16:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Hari ini politikus Partai Demokrat Andi Arief mendatangi Kantor Badan Narkotika Nasional (BNN) untuk menjalani proses rehabilitasi sebagai pengguna narkoba jenis sabu. Didampingi sejumlah orang, Andi Arief mengaku siap menjalani rehabilitasi. "Alhamdulillah siap," ujar Andi Arief di kantor BNN, Cawang, Jakarta Timur, Rabu 6 Maret 2019. 

Saat ditanya awak media Andi Arief enggan berkomentar lebih banyak. Dia bergegas masuk ke Gedung BNN. "Nanti, ya," ujar Andi Arief. Penasehat hukum Andi Arief, Dedi Yahya, mengatakan BNN akan memeriksa kesehatan Andi Arief sebelum menjalani rehabilitasi. 

"Hari ini mengecek kesehatan beliau lagi, sejauh mana perkembangannya," ujar Dedi. Usai menjalani pemeriksaan, ujar Dedi, Andi akan mengikuti tahapan rehabilitasi mulai dari tempat hingga jangka waktu yang akan dijalani. 

Dedi mengatakan, selama rehabilitasi Andi Arief akan menjalani rawat jalan. Hal tersebut berdasarkan hasil assessment penyidik Mabes Polri, terkait ketergantungan narkoba Andi Arief. "Hasil assessmentnya hanya rawan jalan. Kalau rawat jalan tentu sangat minim ketergantungannya Pak Andi Arief terhadap obat," ujarnya. 

Untuk pengguna dengan ketergantungan yang masih minim, Dedi menyebutkan, proses rehabilitasi bisa tiga atau enam bulan. Selama rehabilitasi Andi Arief akan di bawah pengawasan BNN. 

Ditangkap di Hotel Peninsula, Jakarta Barat, pada 3 Maret 2019, Andi Arief diciduk karena terlibat kasus konsumsi narkotika jenis sabu. Dari hasil penangkapan, polisi menyita barang bukti seperti sejumlah bungkus rokok, minuman, sedotan bong, dan kondom.Sebelum penggerebekan, Andi Arief diduga sempat membuang bong atau alat penghisap sabu ke dalam kloset duduk di kamar hotel. Polisi dan manajemen hotel terpaksa membongkar kloset duduk tersebut.

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait