Debat Ketiga: Sandiaga Uno Mengaku Bakal Sungkan Menyerang Ma'ruf Amin

TEMPO | 11 Maret 2019 | 22:50 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Saat tampil di debat ketiga yang akan segera digelar, calon wakil presiden Sandiaga Uno mengatakan dirinya sungkan menyerang calon wakil presiden 01, Ma'ruf Amin. Sandiaga berpendapat, bagaimana pun dia berhadapan dengan seorang ulama senior. "Saya pasti sungkanlah," kata Sandiaga Uno di kawasan Jakarta Selatan, Senin, 11 Maret 2019.

Sandiaga Uno yang mengaku akan tampil apa adanya, menyatakan akan berupaya agar debat nanti bukan menjadi ajang saling serang. "Tapi menampilkan sisi lain dari pasangan calon agar membantu masyarakat mantap memilih salah satu," ujarnya.

Debat ketiga akan digelar pada Minggu, 17 Maret nanti. Debat antarcawapres itu akan mengangkat tema kesehatan, pendidikan, ketenagakerjaan, sosial, dan budaya. Bertempat di The Sultan Hotel, Jakarta, debat akan dipandu oleh Alfito Deannova dan Putri Ayuningtyas.

Sementara itu Ma'ruf Amin pada kesempatan sebelumnya mengatakan agar Sandiaga Uno tak usah sungkan saat debat nanti. Mustasyar Pengurus Besar Nahdlatul Ulama ini mengapresiasi pernyataan Sandiaga sebelumnya bahwa tak akan menyerang ulama.

Ma'ruf Amin menganggap wajar saling serang dalam debat asalkan berkaitan dengan gagasan dan program masing-masing. "Yang penting laksanakan dengan santun, sopan. Bukan hanya Pak Sandiaga ke saya, saya juga. Yang tua ke yang muda harus saling menghormati," kata Ma'ruf Amin, Selasa, 19 Februari 2019.

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait