Diego Yanuar Adik Andien Bersepeda Melintasi 23 Negara, Istirahat Tidur di Tenda

TEMPO | 13 Maret 2019 | 20:50 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Adik penyanyi Andien, Diego Yanuar, belum lama ini menyelesaikan perjalanannya bersepeda dari Belanda ke Indonesia. Perjalanan itu ditempuh selama 332 hari, dimulai pada April 2018 dari Belanda kemudian tiba di Indonesia pengujung Februari 2019 lalu.

Mungkin Anda bertanya-tanya, selama melakukan perjalanan itu di mana dia berisitirahat dan tidur? Diego Yanuar ternyata lebih banyak tidur di tenda daripada di penginapan. "Itu insting, misalnya kalau kita banyak mikir, tapi lupa merasakan," kata Diego Yanuar, Selasa, 12 Maret 2019. Diego Yanuar cenderung menyukai tempat istirahat di area yang dianggap memiliki kenyamanan, misalnya di tepi danau. "Tidur di sini enak atau enggak, misalnya enggak enak, ya pindah," tuturnya.

Dalam perjalanan bersepeda dari Belanda ke Indonesia, Diego Yanuar melintasi 23 negara, menempuh perjalanan 12.000 kilometer. Diega Yanuar tak sendiri. Dia didampingi rekannya, Marlies Fennema.

Ide bersepeda dari Belanda ke Indonesia ini muncul karena Diego Yanuar ingin merasakan suasana di setiap negara. Bila dibandingkan dengan menggunakan pesawat, ujar dia, banyak momen yang dilewatkan dari setiap negara. "Karena suka olahraga sepeda, jadi ini perjalanan kami berdua (dengan Marlish) banget," ujarnya. Selama di perjalanan, Diego terus mendapatkan dukungan dari Andien Aisyah. "Kakak kirim pesan. Pertanyaan, lagi di mana, atau lagi ngapain, itu jadi lebih berarti," katanya.

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait