Gaji 65 Juta per Bulan, Ini Syarat Jadi Baby Sitter di Keluarga Kerajaan Inggris

Hari Murtono | 14 Maret 2019 | 23:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Status sebagai bangsawan kerajaan tak lantas membuat kehidupan mereka dimanja dan hanya ongkang-ongkang kaki. Anggota Keluarga kerajaan Inggris memiliki jadwal sangat padat dan aturan tradisional yang harus dipegang kuat. Tak heran serajin-rajinnya Kate Middleton mengurus anak, tetap saja membutuhkan seorang nanny atau baby sitter. Mereka masih membutuhkan pengasuh untuk membantu menjaga anak-anak ketika mereka tidak bisa berada di tempat.

Pengasuh untuk keluarga Kerajaan Inggris memiliki peran yang jauh lebih luas dari yang dibayangkan orang. Duke dan Duchess of Cambridge menemukan pengasuh mereka, Maria Teresa Turrion Borrallo ketika Pangeran George baru berusia 8 bulan. Pangeran Harry dan Meghan Markle yang tengah bersiap menyambut anak pertama mereka dalam beberapa minggu, dalam perkirakan media Inggris sedang mencari pengasuh anak mereka sendiri. Berikut persyaratan khusus menjadi pengasuh anak keluarga Kerajaan Inggris. 

1. Menjadi pengasuh kerajaan ternyata tak semudah yang dibayangkan orang. Mereka harus dididik khusus di Norland College, Bath, Inggris. Di Norland, pengasuh diajarkan bahwa "seorang anak tidak pernah nakal". Para pengasuh anggota kerajaan dilatih secara ekstensif selama tiga tahun untuk menguasai keterampilan menjahit, memasak, mengganti popok, psikologi anak, kesehatan, filosofi pendidikan anak-anak, serta pertahanan diri, sehingga mereka dapat bersiap jika terjadi upaya penculikan. 

2. Kemampuan lainnya adalah termasuk memeriksa aktivitas online anak dan memiliki pengetahuan yang luas. Mereka haruslah orang yang mendapatkan gelar sarjana dalam pengembangan dan pembelajaran anak usia dini. Pada tahun keempat, mereka dilatih dalam aspek perawatan praktis dan perkembangan anak-anak.

3. Norland College sebagai lembaga pendidikan yang terpercaya, tidak bisa menerima sembarangan orang masuk ke sekolah elit mereka. Diperkirakan ada sekitar 30 persen pelamar tidak berhasil lulus ujian saringan. Menurut Dr. Janice Rose, pengasuh Norland harus memiliki karakter mencintai, ramah, jujur, kreatif, bertanggung jawab, dan terorganisir dan pihak sekolah selalu mencari kandidat dengan karakteristik ini.

4. Pada akhir pelatihan ekstensif selama empat tahun, lulusan Norland harus mengambil kursus etiket sosial selama 8 bulan. Selain pendidikan di Norland, pengasuh kerajaan seperti Nanny Maria Borrallo memiliki setidaknya satu dekade pengalaman kerja dan latar belakang bersih.

Gaji rata-rata untuk lulusan Norland yang bertindak sebagai pengasuh adalah sekitar 55.000 dolar atau setara 785 juta per tahun atau 65 juta per bulan. Namun, dengan tiga anak kecil yang harus dijaga dalam keluarga kerajaan, media berasumsi bahwa Borrallo mungkin dibayar jauh lebih besar.

5. Pengasuh kerajaan juga harus mengenakan seragam. Hal itu merupakan persyaratan khusus yang tak bisa ditolak. Mereka harus mengenakan seragam coklat yang khas. Seragam tersebut diperkirakan telah dibuat sejak tahun 1890-an. 

Penulis : Hari Murtono
Editor: Hari Murtono
Berita Terkait