GoJek Meluncurkan Fitur Keamanan Bagikan Perjalanan dan Tombol Darurat

Yohanes Adi Pamungkas | 15 Maret 2019 | 22:45 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - GoJek sebagai penyedia layanan ride hailing pertama dan terbesar di Indonesia terus menjaga kualitas agar menjadi pilihan utama masyarakat Indonesia dalam dunia transportasi. Pada Jumat (15/3) bertempat di Kantor GoJek di kawasan Blok M, Jakarta Selatan, GoJek meluncurkan fitur keamanan baru Bagikan Perjalanan (Share Trip) dan Tombol Darurat (Emergency Hotline) sebagai wujud nyata GoJek untuk mengatasi kekerasan seksual di ruang publik.

Radityo Wibowo selaku Global Head of Transport GoJek mengatakan fitur Bagikan Perjalanan dapat membagikan informasi berupa lokasi penjemputan dan pengantaran, informasi mengenai siapa pengemudi dan nomor polisi kendaraan, status perjalanan, estimasti waktu tempuh ke tempat tujuan, hingga jalur yang dipilih pengemudi bisa terlacak oleh kerabat si penumpang. "Fitur ini akan membagikan tautan melalui aplikasi di ponsel seperti SMS, Messanger, WhatsApp, hingga LINE," ujar Radityo Wibowo.

Sementara fitur Tombol Darurat dapat digunakan untuk melaporkan dengan cepat situasi-situasi darurat yang terjadi selama perjalanan. Setelah GoJek mendapatkan laporan, saat itu juga akan mengutus unit darurat khusus untuk menangai pelaporan ini. "Fitur Tombol Darurat akan diperkenalkan kepada layanan GO-CAR di wilayah JABODETABEK," ucap Radityo Wibowo.

Nila Marita, Chief Corporate Affairs GoJek, menegaskan bahwa GoJek fokus dengan keselamatan penumpang maupun mitra pengemudi saat sedang menjalankan pekerjaannya. "Kami ingin memberikan rasa aman dan nyaman sehingga GoJek bisa diandalkan semua masyarakat," kata Nila Marita. 

Nila Marita mengatakan GoJek juga sudah bekerja sama dengan Hollaback! Jakarta, sebuah gerakan global yang terbentuk untuk mengatasi kekerasan seksual. "Hollaback! Jakarta memberikan penyuluhan kepada mitra pengemudi tentang bentuk-bentuk pelecehan seksual itu apa saja. Jadi selain mencegah mitra pengemudi melakukan pelecehan seksual, mereka juga bisa berperan aktif mencegah pelecehan seksual jika terjadi di sekitarnya," kata Nila Marita.

Penulis : Yohanes Adi Pamungkas
Editor: Yohanes Adi Pamungkas
Berita Terkait