Penembakan di Selandia Baru, Aksi Heroik Polisi Lumpuhkan Pelaku

TEMPO | 15 Maret 2019 | 23:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Pelaku penembakan brutal di Selandia Baru ditangkap. Aksi heroik polisi Selandia Baru terekam kamera ketika melumpuhkan pelaku penembakan masjid di Selandia Baru.

Peristiwa penangkapan pelaku penembakan direkam oleh pengendara dari pinggir jalan. Rekaman memperlihatkan mobil putih pelaku bersenjata terjepit di trotoar setelah ditabrak mobil polisi, seperti dikutip dari laporan Daily Mail, 15 Maret 2019.Tersangka masih berada di dalam mobil ketika dua petugas dengan senjata siap tembak. Polisi kemudian menyadari tersangka masih memiliki beberapa senjata berat di dalam mobil.

Seorang polisi kemudian masuk ke dalam mobil dan menarik pelaku dari kursi pengemudi. Rekaman juga menunjukkan petugas sempat memukul pelaku yang mengenakan pakaian hitam. Penangkapan itu terjadi setelah sebuah mobil polisi menabrak mobil putih yang terparkir, kemudian terjepit di trotoar.

Tiga pria dan seorang perempuan sudah ditangkap atas penembakan mengerikan di Selandia Baru, yang menewaskan 49 orang dan melukai 48 orang. Seorang pria bersenjata, yang mengidentifikasi dirinya sebagai pria Australia bernama Brenton Tarrant, 28 tahun, menggunakan GoPro untuk merekam dirinya mengemudi ke masjid dengan membawa enam senjata api di mobilnya.

Brenton Tarrant juga mengunggah manifesto 73 halaman ke Twitter sebelum penembakan. Dalam manifesto, ia mengidentifikasi dirinya sebagai supremasi kulit putih dan anti-imigran. Penembakan terjadi di masjid Masjid Linwood di pada Jumat sore, dan masjid di luar Rumah Sakit Christchurch. Sebuah bom juga ditemukan di sebuah mobil tiga kilometer dari masjid.

Komisaris Polisi Mike Bush mengatakan mengatakan ada bom yang ditemukan di dalam mobil di Christchurch, tetapi sudah dijinakkan. Pasca-penembakan masjid di Selandia Baru, Mike Bush mendesak umat Islam di Selandia Baru untuk tidak pergi ke masjid pada Jumat demi alasan keamanan.

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait