Senator Ditimpuk Telur karena Salahkan Muslim Atas Teror Selandia Baru

TEMPO | 17 Maret 2019 | 14:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Fraser Anning, senator Queensland Australia ditimpuk telur oleh seorang remaja dalam pertemuan politik di Melbourne, karena menyalahkan Muslim atas teror penembakan di Christchurch Selandia Baru. 

Dikutip dari abc.net.au, 16 Maret 2019, rekaman menunjukkan pemuda mengamati Anning dari belakang ketika wawancara, sebelum memecahkan telur ke belakang kepala Anning sambil merekam dengan ponselnya.

Sang senator bereaksi dengan mengayunkan dua pukulan ke arah pemuda itu, namun hanya satu yang mendarat.

Staf senator kemudian memisahkan senator dari pemuda itu, sementara pendukungnya menjatuhkan pemuda. Polisi kemudian membawa pemuda itu keluar. Juru bicara kepolisian Victoria mengatakan, polisi telah menahan remaja berusia 17 tahun dari Hampton, namun dibebaskan tanpa tuntutan.

Insiden senator ditimpuk telur ini kemudian viral. Bahkan ada halaman media sosial membuka donasi agar sang remaja bisa membeli telur lebih banyak.

PM Australia Scott Morrison mengecam pernyataan Senator Queensland Fraser Anning, yang menghubungkan imigrasi Muslim dengan serangan teror di dua masjid di Selandia Baru.

"Pernyataan Senator Fraser Anning menyalahkan serangan pembunuhan oleh seorang teroris ekstremis sayap kanan di Selandia Baru pada imigrasi menjijikkan," kata Morrison, dikutip dari Sydney Morning Herald.

"Pandangan itu tidak punya tempat di Australia, apalagi Parlemen Australia," katanya.

Senator Anning sebelumnya mengatakan dalam sebuah tweet, "Apakah ada yang masih membantah hubungan antara imigrasi Muslim dan kekerasan?"

"Saya ingin tahu apakah akan ada banyak kemarahan dari sayap kiri ketika serangan teroris Muslim berikutnya terjadi? Kemungkinan besar diam dan berbicara tentang serangan serigala, penyakit mental dan tidak ada koneksi ke Islam," tambahnya.

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait