Berapa Biaya Menyewa Pesawat Jet Pribadi Seperti Hotman Paris dan Syahrini?

TEMPO | 22 Maret 2019 | 20:50 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Pengacara kondang Hotman Paris Hutapea rupanya juga penasaran dengan gaya hidup Syahrini yang serbamewah. Jika ingin bepergian ke luar negeri, istri Reino Barack itu kerap menyewa jet pribadi. Karena ingin tahu biaya yang dikeluarkan Syahrini, Hotman Paris pun menelusuriya. 

Lewat video terbaru Hotman Paris Hutapea di akun Youtube yang diunggah beberapa hari lalu, rasa penasaran itu akhirnya terjawab. Video yang berdurasi 28 menit itu membahas tentang biaya jet pribadi yang disewa Syahrini. Dimulai dari kedatangan Hotman Paris ke sebuah perusahaan yang menyewakan jet pribadi untuk Syahrini, ia pun segera bertanya mengenai detail perjalanan istri Reino Barack ini.

Pegawai di kantor penyewaan jet pribadi itu lalu menunjukan invoice pembayaran carter jet pribadi Syahrini yang berjenis Hawker Beechcraft Premier 1. “Satu hari pada tanggal 27 sampai 28 Maret 2019. Dari bandara Halim ke Seletar,” katanya dalam video yang diunggah pada 20 Maret 2019.

Pesawat Jet pribadi itu disewa untuk enam orang penumpang. Harga sewanya sebesar Rp 190 juta. Hotman mengatakan bahwa harga tersebut tidak terlalu mahal. Sebab, ini setara dengan harga kelas bisnis penerbangan Singapore Airlines. “Oh buat enam orang. Kalau Rp 190 juta sama saja dengan biaya business class SQ,” katanya.

Pegawai penyewaan jet pribadi itu mengatakan, sebagai seorang yang taat pajak, faktur pajak Syahrini pun juga ditunjukan kepada Hotman. “Nih Bang, Syahrini orangnya benar dan taat pajak. Total dia bayar dengan pajak adalah sejumlah Rp 210 juta,” katanya.

Hotman pun bertanya jika ada seorang pejabat yang membayarkan fasilitas itu untuk Syahrini. Pegawai tersebut pun membantah. “Abang lihat sendiri itu tulisannya Rp 210 juta di transfer semua dan langsung dari PT Zaelani Bintang Abadi punya Syahrini,” katanya.

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait