Peresmian MRT Jakarta, Anies Baswedan Sebut Nama Ahok

TEMPO | 24 Maret 2019 | 12:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Peresmian moda raya terpadu atau MRT Jakarta dilakukan pagi ini, Minggu 24 Maret 2019. Sesuai susunan acara yang disiapkan, usai penandatanganan prasasti peresmian diawali dengan sambutan dari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Anies Baswedan memaparkan data dan perkembangan proyek MRT Jakarta. Dia tidak lupa menyebut peran para gubernur Jakarta dalam megaproyek senilai belasan triliun tersebut. Dimulai dari Gubernur Sutiyoso, Fauzi Bowo, hingga Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Sutiyoso alias Bang Yos tampak hadir di peresmian. Dia berada di atas panggung bersama Anies juga para menteri kabinet kerja dan pimpinan MRT Jakarta. Beberapa artis juga tampak di atas panggung peresmian berlokasi di kawasan Bundaran HI itu.

Tak terlihat kehadiran Fauzi Bowo dan Ahok. Tentang Ahok, staf pribadinya beberapa hari lalu menyampaikan kalau yang bersangkutan masih berada di luar negeri. Diungkapkan kalau Ahok pun antusias untuk bisa merasakan perjalanan dengan MRT Jakarta.

"Kalau sudah pulang BTP akan langsung mencoba MRT dan juga LRT," kata Sakti Budiono, staf itu, melalui pesan singkat, Jumat 22 Maret 2019.

Kepada Sakti, Ahok juga menyampaikan bahwa dia mendukung semua program Joko Widodo atau Jokowi, baik saat menjadi Gubernur Jakarta yang pernah didampinginya hingga sekarang sebagai Presiden RI. Termasuk dalam proyek MRT yang tahap konstruksinya dimulai pada 2013 lalu. Saat itu Jakarta dipimpin Jokowi-Ahok.

Sebagian masyarakat yang hadir di peresmian mengelukan Ahok saat namanya disebut Anies dalam peresmian MRT Jakarta. Sorak sorai sempat membuat Anies menghentikan sesaat pidatonya itu.

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait