Jokowi Resmikan MRT Jakarta, Warga Berebut Salaman dan Swafoto

TEMPO | 24 Maret 2019 | 15:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Presiden Joko Widodo atau Jokowi butuh waktu hingga setengah jam menempuh perjalanan dari pintu Stasiun MRT HI di depan Plaza Indonesia menuju panggung peresmian MRT Jakarta di Bundaran HI pada Ahad pagi, 24 Maret 2019.

Jokowi keluar pintu Stasiun MRT sekitar pukul 08.15 WIB. Di sana sejumlah masyarakat sudah berkerumuan. Setiap langkah Jokowi disambut oleh masyarakat yang ingin bersalaman dan berswafoto. "Pak Jokowi, pak Jokowi," ujar mereka.

Sesekali Jokowi yang memegang handphone warga untuk berfoto bersama. Pembawa acara mengimbau masyarakat untuk memberikan jalan kepada Jokowi. "Begitu antusias sambutan masyarakat, Pak Jokowi di tengah tengah lautan manusia, tolong dibuka jalannya. Kalau tidak bisa, sore pak Jokowi sampai di panggung," ujarnya dari atas panggung.

Tepat pukul 08.50 Presiden Jokowi tiba di atas panggung, dia pun langsung menyalami masyarakat yang berdiri di depan panggung.

Padahal dijadwal peresmian MRT Jakarta, Jokowi direncanakan meresmikan MRT Jakarta pada pukul 08.20 dengan menandatangi prasasti.

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait